email : oerban.com@gmail.com

32.2 C
Jambi City
Jumat, September 24, 2021
- Advertisement -

GUNA TINGKATKAN PENDAPATAN PETANI, KEDEPAN KOPI DAN KAYU MANIS HARUS JADI POWDER

Populer

Kota Jambi, Oerban.com – Pemerintah provinsi Jambi lakukan jamuan makan malam bersama dengan pihak kedutaan besar Belgia yang diwakili oleh sekretaris I kedubes Mr.Giullaume Gossens beserta rombongan. (11/10/2019)

Hadir dalam rombongan tersebut dua orang atase Indonesia di Belgia, pihak Dirjen Perkebunan, Dirjen Kementerian Desa Tertinggal serta rombongan LSM Rikolto.

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati 70 tahun ulang perayaan hubungan Indonesia dengan pemerintah Belgia.

Dalam sambutannya Mr. Giullaume sangat senang dan cukup apresiatif atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Bahkan dia menyampaikan rasa bangganya bisa hadir di Jambi dan menikmati suguhan yang disediakan. Secara khusus Mr.Giullaume menyampaikan salam hormat dari pemerintah Belgia atas kerjasama yang terjalin selama ini. Bahkan kedepan kerjasama seperti ini perlu ditingkatkan.

“Saya sangat senang dengan sambutan pihak pemerintah provinsi Jambi semoga hubungan ini bisa ditingkatkan ke level yang lebih tinggi. Dan saya berharap bisa datang ke Kerinci besok”, ungkap Giullaume.

Sementara itu Gubernur Jambi Dr.Fahrori Umar menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan pihak kedubes Belgia ke Jambi. Dan berharap rombongan bisa menikmati keindahan Jambi. Gubernur menyampaikan bahwa potensi perkebunan Jambi khususnya tanaman kopi sangat besar. Ada sekitar 27,166 hektar areal kopi, robusta, arabika dan liberika yang sedang dikembangkan oleh petani. Disamping juga telah terbitnya Sertifikat indikasi geografis sebagai salah satu standar yang harus dimiliki.

Baca juga  TURUNNYA HUJAN DI BEBERAPA TITIK DI PROVINSI JAMBI :BANJIR UCAPAN SYUKUR DI SOSIAL MEDIA MASYARAKAT JAMBI

“Kita punya potensi yang besar terkait kopi, ada 27,166 hektar lahan kopi baik itu arabika, robusta dan liberika, kami ucapkan terima kasih kepada Rikolto yang telah mengembangkan pertanian Jambi”, sambut Fahrori.

Prospek kopi dan kayu manis akan dikembangkan menjadi powder, sehingga mampu meningkatkan nilai tambah bagi petani.

Baca juga  PRO KONTRA PILKADA PROVINSI JAMBI DITENGAH PANDEMI COVID-19

Sedangkan perwakilan Dirjen Perkebunan menyampaikan bahwa pihak perkebunan telah memberikan perhatian khusus bagi provinsi Jambi. Dan kedepan akan ada program BUN 500 untuk benih bermutu perkebunan sebagai bentuk dukungan kementerian pertanian.

Penulis : Hendri
Editor : Tim Redaksi Oerban

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terbaru