email : [email protected]

33.2 C
Jambi City
Selasa, Mei 21, 2024
- Advertisement -

HARI FARMASI SEDUNIA, AJANG EDUKASI DAN CEK KESEHATAN GRATIS

Populer

Jambi, oerban.com – World Pharmacist Day (WPD) adalah bentuk peringatan hari farmasis sedunia yang jatuh pada tanggal 25 September. Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia (ISMAFASI), terkhusus distrik Kota Jambi mengadakan WPD di gubernuran kota Jambi Minggu, (29/9).

Berbagai Kampus Farmasi di Kota Jambi ikut andil di dalam kegiatan ini, seperti Universitas Jambi (UNJA), Universitas Adi Wangsa Jambi (UNAJA), Poltekkes Jambi, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan harapan Ibu (STIKES HI), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Keluarga Bunda, serta Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) (untuk turut berperan serta mengisi berbagai acara yang bisa lebih memperkenalkan penggunaan obat kepada masyarakat.

“Kegiatan WPD ini mengusung tema obat yang aman dan efektif bagi semua orang diharapkan semakin banyak masyarakat yg sadar akan pentingnya memilih menggunakan menyimpan dan membuang obat dengan benar sehingga masyarakat mendapatkan manfaat terbaik dari obat,” Ujar Septa Pratama Apoteker muda Jambi.

“WPD kegiatan yang terselenggara setiap tahunnya, kegiatan ini dapat dimeriahkan dengan mengembangkan ide-ide kreatif, sehingga tidak hanya ajang sebatas merayakan, namun sebagai ajang silaturahim yang tidak hanya mahasiswa Farmasi, namun para profesi Apoteker,”Tutur Azis Ahmad Dinata Ketua Himpunan Mahasiswa Farmasi Jambi (Himafar UNJA).

“Peran Farmasis muda penting dalam kegiatan WPD ini, seperti kegiatan sosial yang langsung diaplikasikan di masyarakat untuk memahami bagaimana penggunaan obat yang aman dan efektif terutama hal-hal yang kecil,”Tutur Azis.

“Harapannya masyarakat dapat cerdas dalam menggunakan obat,” Ujar Misnawati Apoteker muda Muara Bulian.
“Semoga peran Apoteker semakin dirasakan oleh masyarakat.” tuturnya.

Penulis: Nurul Zhikra

Editor : Renilda Pratiwi Yolandini

Baca juga  DITENGAH PEKATNYA KABUT ASAP, IMKS JAMBI BERBAGI MASKER
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru