LDK AL-USWAH SUKSES ADAKAN ACARA PENAKU

oleh -344 views
Foto bersama, sumber: Fadli

Kota Jambi, Oerban.com- Dua hari berturut-turut telah dilaksanakan PENAKU program tahunan LDK Al-Uswah UIN STS Jambi. Mengangkat tema “Semangat Juang Meraih Bintang” pada Sabtu-Ahad, 28-29/09/2019 di Aula Dinas Pendidikan dan Hutan Pinus Jambi. Kegiatan terdiri dari pemberian materi dan out door permainan edukatif untuk peserta.

Kegiatan ini menghadirkan tokoh Jambi yang tak asing yaitu Wasril Tanjung seorang guru, penulis, motivator dan aktivis kepemudaan bersama Hermanto seorang dosen, Ketua Komisi Fatwa MUI Jambi, Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar cabang Jambi dan Rujikin seorang motivator, pemilik Yayasan Sahabat Ummat Mulia, Kepala Sahabat Qur’an Center Jambi dan Kepala TKQu Alifatma. Ketua panitia mengatakan hal yang tak diduga PENAKU dihadiri oleh 180 peserta mahasiswa UIN STS Jambi.

Saat kegiatan berlangsung, sumber: Fadli

“Alhamdulillah jumlah peserta diluar dugaan kami yaitu lebih dari 180, kami sempat pesimis tentang peserta sebab kondisi kampus yang tidak memungkinkan untuk berleluasa promosi ditambah masalah mahasiswa yang pulang kampung sebab libur panjang”, ungkap Fadli.
Terpisah, Fadli mengatakan kegiatan ini dilaksanakan mewujudkan mahasiswa yang berkualitas dan sebagai regenerasi dakwah.

“Tujuan kegiatan ini adalah mewujudkan mahasiwa-mahasiswa yang tidak hanya berprestasi dibidang akademik namun juga berakhlaq . Yang kami harapkan peserta dapat bergabung bersama kami dalam melanjutkan perjuangan dakwah, dan para peserta mengetahui dan sadar betapa pentingnya dakwah ini dan ikut berjuang di dalamnya”, tutupnya pada tim oerban. (SSH)

Editor: Renilda Pratiwi Yolandini