email : [email protected]

29.6 C
Jambi City
Senin, Juli 15, 2024
- Advertisement -

HARI KOPI INTERNASIONAL JAMBI WAKILKAN INDONESIA JADI TUAN RUMAH

Populer

Kota Jambi, Oerban.com – Menjadi tuan rumah Internasiona Coffe Day (ICD) 2019 akhirnya terlaksana oleh komunitas kopi Jambi dengan 100 volunteer menyeduh 3000 cup kopi dan mencatat rekor muri
dunia Indonesia (1/10).

Kegiatan ini di laksanakan dari tanggal 1-4 Oktober di RCC (Ratu Convention Center) Jl. Letkol Slamte Riyadi, Broni Jambi. Banyak stand luar provinsi yang menghadiri ICD seperti kabupaten Bogor, Banten, Bondowoso, provinsi Lampung, Kalimantan, dan berbagai daerah lainnya. Abang J selaku ketua komunitas kopi Jambi ketika memberi sambutan, “Setelah melalui proses panjang bersama teman-teman baik pemerintah provinsi Jambi ataupun step older yang lain Alhamdulillah hari ini dunia itu ke Jambi ini yang menjadi cita-cita kami cita-cita kita semua semoga kedepannya Jambi melalui kopi akan lebih di kenal dengan positifnya bukan negatifnya”.

Dalam pencatatan rekor muri ini ada 3 macam kopi yang di sajikan seperti Robusta dari tanah Merangin Arabika dari tanah Kerinci dan Liberika dari Tanjung Jabung Barat yang di seduh oleh 100 volunteer dengan latar belakang yang berbeda, ada mahasiswa, pengusaha, guru, dosen dan masih banyak lagi relawan kopi yang mendadak menjadi barista dengan #kopijambiuntukdunia dan maskot Jambi bernama si Juara.

Penulis: Anisa Larasati
Editor : Renilda Pratiwi Yolandini

Baca juga  Kopi Arabika Solok Selatan Tembus Pasar Mancanegara di Tangan Petani ini
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru