HARI SPESIAL, PESERTA PURNA TUGAS “63” POLDA JAMBI

oleh -52 views
Salah satu lokasi kunjungan peserta purna tugas polda Jambi digreen house BPP Jambi [sumber photo : inal]

Muaro Jambi, Oerban.com – 103 orang peserta purna tugas Polda Jambi kembali melanjutkan masa persiapan menuju hari pensiun sekitar 1 – 2 tahun lagi. Setelah mendapatkan materi motivasi dan manajemen keuangan di Hotel Abadi pada tanggal 02 Oktober 2019, kali ini peserta melaksanakan kegiatan persiapannya di Balai Pelatihan Pertanian Jambi.(03/10/2019)

Kegiatan ini terlaksana setalh ditandatanganinya MoU antara BPP jambi dengan Polda Jambi pada tahun lalu.
Rombongan peserta purna tugas ini diterima langsung oleh Kepala Balai Pelatihan Pertanian Jambi dan jajaran pejabat struktural serta pejabat fungsional lainnya. Dalam sambutannya, Purnadi, SP. MP mewakili Kepala BPP Jambi memperkenalkan wilayah kerja yang mencakup 6 provinsi dari Aceh sampai Jambi, serta fungsi balai sebagai wadah melatih petani, PPL, anak – anak SD – SMK dan pihak – pihak yang perduli terhadap pertanian.

Sementara itu, Ka. Biro SDM Kombespol Yudi Kurniawan sebagai perwakilan dari Polda Jambi mengucapkan terima kasih kepada Kepala Balai dan jajarannya atas sambutan yang sangat meriah di Balai. Pelatihan keterampilan bagi pegawai Polda yang melaksanakan purna tugas ini dilakukan agar ada persiapan mental dan kegiatan bermanfaat nantinya setelah purna tugas. “Pelatihan keterampilan bagi pegawai polda yang memasuki purna bakti agar ada prepare, kesiapan mental, pandangan dan wawasan untuk melaksanakan kegiatan bermanfaat serta bisa ditingkatkan bukan hanya di bidang pertanian tapi juga bidang lainnya”, ujar Yudi.

Dalam kegiatan ini begitu banyak ilmu yang didapatkan oleh peserta dari Widyaiswara BPP Jambi, diantaranya budidaya hidroponik, budidaya dan pengembangan buah naga, budidaya jamur, obor pangan lestari. Peserta juga dapat membeli bibit serta hasil produk pertanian yang telah disediakan oleh karyawan – karyawati Balai Pelatihan Pertanian Jambi. Acara ditutup dengan pemberian plakat dari BPP Jambi kepada Polda Jambi serta sesi foto bersama pejabat kedua instansi, panitia serta pegawai yang melaksanakan purna bakti.

Penulis : Wahyudi. N
Editor : Renilda Pratiwi Yolandini