INHOUSE TRAINNING “MENAJEMEN PENGELOLAAN FILE UNTUK PERSIAPAN DUPAK ONLINE”, WIDYAISWARA BPP JAMBI NYATAKAN SIAP MENGHADAPI INDUSTRI 4,0

oleh -86 views
    Muaro Jambi, Oerban.com – Dalam menghadapi Indutri 4.0, BPP Jambi siap untuk bersaing secara global. Salah satunya adalah adanya peran widyaiswara yang terus berusaha untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam memberikan pelatihan bidang pertanian. Hal ini ditandai dengan semangat para widyaiswara dalam pengisian DUPAK online (11/06/2019).

    “Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (DUPAK) merupakan isian wajib yang harus dipenuhi oleh Widyaiswara di lingkup KEMENTAN di samping pengisian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) juga harus dilengkapi setiap harinya” kata M. Taufiqur Rohman, S.P., M.P selaku Koordinator Widyaiswara BPP Jambi dalam sambutannya.

    Angka kredit merupakan aturan nilai dari setiap butir kegiatan dan diakumulasi sehingga harus dicapai oleh seseorang untuk kenaikan pangkat atau penilaia prestasi kerja. “Sebelum mengisi DUPAK secara online, lebih baik lakukan pengelompokkan data pada folder-folder di dalam Destop” tutur Ir. Lindung, M.P sebagai narasumber pada InHouse Trainning ini.

    Widyaiswara BPP Jambi serius mengikuti materi inhouse training dupak online [sumber photo : lilian]

    “Ada beberapa kegiatan yang dapat dijadikan bahan untuk pengisian DUPAK pegawai, diantaranya kegiatan pendidikan, pengajaran, dan pelatihan baik di dalam ruangan maupun di lapangan” tambahnya. “Selain itu, juga dapat ditambahkan bahan ajar, bayang tayang, dan pre-test yang juga mempunyai point dalam pengisian tersebut” lanjutnya.

    Widyaiswara yang hadir sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, salah satunya dalam sesi tanya jawab. “Bapak, mohon penjelasan mengenai naskah komprehensif?” tanya Yunisa Tri Suci, M.Si yang merupakan Widyaiswara pemula BPP Jambi.

    “Ada beberapa contoh naskah komprehensif yang bisa dijadikan panduan” jawab Ir. Lindung, M.P sambil menampilkan beberapa contoh naskah komprehensif.
    Seluruh widyaiswara yang hadir mengucapkan terima kasih kepada narasumber karena sudah berbagi ilmu mengenai pengisian DUPAK online. “Selalu baca dan cermati peraturan dari Lembaga Administrasi Negara dalam pengisian DUPAK” tutup M. Taufiqur Rohman, S.P., M.P.(TIM)