INDONESIA DICUKUR HABIS YORDANIA

oleh -85 views

Amman, Oerban.com – Kembali timnas senior indonesia harus menelan pil pahit kekalahan dari timnas yordania dengan skor menohok 1-4 pada laga persahabatan fifa friendly match yang di gelar di amman yordania selasa 11 juni 2019 pukul 20.00 wib.

Sedari awal pertandingan hanya berkutat pada lapangan tengah permainan, saling berhati hatinya kedua tim mewarnai 10 menit awal pertandingan, timnas indonesia menerima peluang emas pertamanya dari sontekan dedik setiawan, tapi sayang spekulasinya menyimpang tipis beberapa senti dari bibir kiri penjaga gawang yordania yang dihuni oleh amer shafi. Nahas, pada menit ke 23 timnas yordania terlebih dahulu memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak oleh baha faisal memanfaatkan kelengahan barisan belakang timnas indonesia yang di komandoi oleh hansamu yama pranata dkk melalui sontekan tajam disudut kiri bawah gawang timnas indonesia yang dikawal oleh andritani ardiansyah.

Selepas tertinggal 0-1 oleh timnas yordania, timnas indonesia mulai berani menahan bola lebih lama seolah olah tanpa beban. tapi sayang, serangan yang dimotori oleh jendral lapangan tengh timnas indonesia evan dimas selalu kandas mendekati kotak penalti timnas tordania yang bermain begitu solid dan rapi. Sekali lagi, kesalahan yang seharusnya tidak perlu dilakukan oleh pemain bertahan timnas indonesia sudah cukup menghukum skor dengan kedudukan 0-2 yang dicetak oleh ahmad hamdouni dengan skill indah mengecoh yanto basna dimana diakhiri dengan sontekan dinginnya di pojok kiri gawang timnas indonesia. Setelah tertinggal 0-2, timnas indonesia yang diarsiteki oleh coach simon mcmenemy melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar ramdani lestaluhu yang bermain tidak pada top performa dengan memasukkan darah segar andik vermansyah. Hingga babak pertama berakhir skor tetap 0-2 untuk keunggulan timnas yordania yang di besut oleh coach vital borkelmans.

Memasuki awal babak kedua seusai turun minum, timnas indonesia melakukan pergantian kembali dengan menarik keluar ruben sanadi memasukkan novri setiawan. Tampaknya keroposnya lini belakang timnas indonesia menjadi pr berat bagi coach simon mcmenemy dibuktikan dengan terciptanya 2 gol di babak kedua oleh timnas yordania, sedangkan gol penghibur indonesia di cetak melaului tendangan penalti alberto goncalves. Hingga menit ke 90 pertandingan berakhir, timna yordania umemenangkan pertandingan dengan skor mencolok 1-4.(ZIM)