email : [email protected]

26.6 C
Jambi City
Senin, April 22, 2024
- Advertisement -

IRAN INISIASI PERTEMUAN TIGA NEGARA UNTUK ATASI KONFLIK SURIAH

Populer

Teheran (Iran), Oerban.com – Setelah pertemuan maraton antara Rusia, Turki dan Iran, akhirnya ketiga negara tersebut menemukan satu formula untuk menyelesaikan masalah yang tengah terjadi di Suriah, khususnya Idlib. Dalam sebuah pernyataan, Presiden Erdogan mengatakan bahwa “penyelesaian masalah Idlib sangat krusial, karena merupak model dari semua masalah yang ada di Suriah. Oleh karena itu, menyelesaikan Idlib akan membawa pengaruh kesemua wilayah Suriah. Jika Idlib dibiarkan, maka sama saja memberikan roti kepada teroris”. (07/09/2018).
Presiden Recep Tayyip Erdogan berpartisipasi dalam KTT Tripartit yang diadakan di Ibu Kota Iran,Teheran dengan dihadiri Presiden Iran Hasan Ruhani dan Presiden Federasi Rusia Vladimir Putin untuk menemukan solusi abadi bagi masalah Suriah. Pada konferensi pers bersama yang diadakan setelah pertemuan puncak, Presiden Erdogan membuat evaluasi mengenai penyelesaian dan kontak masalah Suriah. Dilansir dari laman resmi twitter Turki.
Erdogan menekankan bahwa tidak mungkin untuk menunggu lebih lama dengan membiarkan konflik terus berlangsung yang hampir memasuki delapan tahun. “Tapi kita berjuang untuk mencari cara agar konflik ini berakhir tanpa berpangku tangan dan membiarkan bola api setiap hari di Suriah, kata Presiden Erdogan. “Berfokus pada perbedaan antara kami, tak terkecuali di beberapa masalah. Faktanya, hari ini kami telah menegaskan tekad kami untuk melanjutkan aliansi untuk tujuan ini agar konflik Suriah segera berakhir. (TIM)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru