email : [email protected]

24.4 C
Jambi City
Sabtu, Juni 15, 2024
- Advertisement -

JAMBI MENYIAPKAN ATLETE LEADER TERBAIK SEGABAI PERWAKILAN NASIONAL

Populer

Jambi, Oerban.com – Jum’at Pagi bertepatan di Stadion Mini Jambi (14/2) ratusan Youth Leader dari berbagai instansi dan seluruh penyandang disabilitas yang ada di SLB di setiap kabupaten yang ada di Provinsi Jambi, seperti Kabupaten Bungo, Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi mengikuti lari estafet. Kegiatan berlangsung lancar dipandu oleh pembina Youth Club Jambi Bapak Drs. Zulkiran, Bapak Septiawan dwi Cahyo.,S. Kom, dan Bapak Gultom.

Kegiatan ini diadakan untuk melatih ketangkasan, kecepatan dan kerja tim yang sinergi untuk memperoleh hasil yang baik yang nantinya akan menumbuhkan bibit unggul yang akan bertanding di tingkat nasional di bulan Mei 2020 Jakarta mendatang. Dalam perlombaan tersebut dibagi empat kategori, diantaranya Lari estafet High putra, lari estafet high Putri, lari estafet low putra, dan lari estafet high putri.

“Juara satu dari lomba estafet ini nantinya akan kita dikirim ke Jakarta untuk bertanding kembali dengan atlete leader lainnya di seluruh Indonesia ,” kata Eza selaku ketua panitia.

Juara I dari High putra adalah Youth Leader Wawan, dan putri adalah Youth Leader Gesy. Mereka akan mewakili Jambi untuk bertanding Di Jakarta nantinya.

Kegiatan ini sangat memotivasi atlete Leader, karena bertemu dengan orang-orang baru semangatnya luar biasa untuk mencapai kemenangan.

Selama pertandingan, mereka didampingi oleh para gurunya. Gurunya sebagai pendukung luar biasa untuk memotivasi mereka. Kegiatan ini diikuti oleh 80 peserta yang ikut berkompetisi.

“Kegiatan ini di lakukan di Provinsi Jambi, tujuannya untuk persiapan di event nasional yang nantinya akan di ikutsertakan pada pemenang ini,” kata Zulkiran sebagai penyelenggara.

“Semua kegiatan ini telah ditentukan oleh pusat Youth Club Indoesia dan anggarannya juga berasal dari pusat,” tandasnya.

Baca juga  Kayo Folk Festival 2024: Perayaan Budaya Kerinci yang Meriah di Sumatra Barat

Di akhir acara, “Kegiatan ini bukan ajang untuk keegoisan untuk menang, namun kerja tim yang kuat, merangkul mereka merupakan hal yang mereka banggakan, meskipun tidak menang, ujar Gultom. Semoga kedepannya seluruh Atlete leader prestasinya terus meningkat.

Penulis: Nurul Zhikra
Editor: Renilda Pratiwi Yolandini

- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru