email : [email protected]

25.9 C
Jambi City
Senin, Juli 15, 2024
- Advertisement -

KELOMPOK WANITA TANI MERUPAKAN TULANG PUNGGUNG PROGRAM KRPL

Populer

Muaro Jambi, Oerban.com – Setelah di hari pertama mengikuti teori di dalam kelas, kelompok wanita tani (KWT) se Provinsi Jambi mengikuti kegiatan praktek lapangan bimbingan teknis Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di Balai Pelatihan Pertanian Jambi. Peserta yang berasal dari daerah Kabupaten Batanghari, Bungo, Tanjung Jabung Timur dan Kerinci ini melakukan persemaian dan penanaman sayuran. (26/04/2019)

Dalam praktek kali ini dibimbing oleh 2 orang Widyaiswara BPP Jambi, yakni Binsar Simatupang, SP.MP dan Irwanto, S.ST terlihat peserta begitu antusias untuk mengikutinya. Ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan dari peserta yang ingin mengetahui bagaimana caranya melakukan penyemaian dan dan penanaman sayuran yang baik dan benar, seperti bagaimana perlakuan benih, kapan waktu yang tepat untuk pemupukan sampai dengan berapa ukuran jarak tanam yang cocok untuk menanam sayuran tersebut.

Ibu-ibu KWT sangat antusias melakukan praktek persiapan penanaman sayuran [sumber photo : yudi]

Salah satu peserta dari Kabupaten Kerinci yakni Ely menyampaikan bahwasanya bimtek KRPL sangat berguna dalam meningkatkan wawasan KWT dalam hal persemaian dan penanaman sayuran yang tepat. “Alhamdulillah materi hari ini dapat meningkatkan wawasan KWT khususnya bagaimana cara penanaman bibit yang bagus, jarak tanam yang pas waktu tanam yang tepat. Mudah – mudahan ilmu ini bermanfaat dan bisa berkelanjutan khususnya se provinsi Jambi,” ujarnya.

Program KRPL sendiri merupakan bagian dari program ketahanan pangan khususnya ketahanan pangan keluarga, sehingga dengan adanya program ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan keluarga. (TIM)

Baca juga  PASCA PEMILU BPP JAMBI TETAP FOKUS LANJUTKAN PROGRAM "TURIMAN"
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru