email : [email protected]

25.6 C
Jambi City
Sabtu, Maret 2, 2024
- Advertisement -

PENYULUH SE-KABUPATEN SIAK IKUTI BIMTEK : KERJASAMA DINAS PERTANIAN SIAK DAN BPP JAMBI

Populer

Siak Sri Indrapura, Oerban.com – Untuk mensukseskan program Pemberdayaan Penyuluh Pertanian dan Perkebunan Lapangan pada kegiatan Peningkatan Kapasitas Tenaga Penyuluh Pertanian dan Perkebunan Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Pertanian melakukan Kerjasama dengan Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Jambi dalam melaksanakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Penyuluhan Tingkat Kabupaten Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan tanggal 24-26 April 2019 di Hotel Grand Royal Siak.

Kegiatan BIMTEK Penyuluhan tingkat Kabupaten Siak ini dibuka oleh Asisten II Bidang Ekonomi Kabupaten Siak Hendrisan, S.Sos, MSi. Dalam sambutannya Hendrisan menyampaikan pentingnya pembangunan pertanian dan agriwisata. Untuk mendukung BIMTEK ini Narasumber yang diundang dari berbagai instansi yang kompeten dibidang penyuluhan yaitu BPPSDM Deptan RI, Dinas TPHP provinsi Riau, Dinas Pertanian Kabupaten Siak, BPTP Provinsi Riau, Baznas Kabupaten Siak Kabid PSP, Kabid Perkebunan, Kabid TPH, dan BPP Jambi.

Peserta sedang mengikuti penyampaian materi oleh Dr. Ir. Joni Jafri Widyaiswara BPP Jambi [sumber photo : tim]

Materi yang disampaikan dimulai dari pengenalan pola karir penyuluh pertanian, administrasi Jabatan Fungsional Penyuluh Pertanian, Motivasi kinerja, Sosialisasi zakat hasil pertanian, serta peranan penyuluh pertanian dalam pembangunan pertanian

Widyaiswara dari BPP Jambi yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini adalah Dr. Joni Jafri, MSc. Dalam pemaparannya Dr. Joni Jafri menyampaikan materi Peningkatan Kompetensi Penyuluh dalam Pemberdayaan Petani. Dalam materi ini Dr. Joni Jafri menyampaikan Kompetensi merupakan syarat mutlak penyuluh pertanian dalam menyambut era revolusi 4.0 dengan memperbaharui mindset dan mengikuti perkembangan IPTEK dan era digital dimana informasi berkembang sangat cepat. (TIM)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru