email : [email protected]

24.1 C
Jambi City
Selasa, Juni 25, 2024
- Advertisement -

KELUARGA ALUMNI KAMMI JAMBI MANIFESTOKAN “DARI JAMBI UNTUK INDONESIA”

Populer

Jambi, Oerban.com – Pasca Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) Keluarga Alumni KAMMI Provinsi Jambi yang diadakan minggu 03 maret 2019 di Hotel Wiltop Jambi siang tadi, muncul beberapa keputusan. Diantara putusan yang menarik untuk dikupas adalah manifesto “Dari Jambi Untuk Indonesia”. (03/03/2019).

Gagasan “Dari Jambi Untuk Indonesia” merupakan suara hati masyarakat Jambi yang punya sejarah panjang sebagai pusat kebudayaan Melayu Kuno, dan bahkan merupakan pusat kerajaan Sriwijaya. Meskipun yang terakhir ini masih debatable, namun bukti sejarah menyatakan itu.

para peserta rapat kerja wilayah KA KAMMI Provinsi Jambi, minggu 03/03/2019 (sumber photo : gafur)

Luasnya situs cagar budaya candi Muaro Jambi adalah bukti otektik bahwa Jambi adalah salah satu pusat peradaban dunia masa Melayu Kuno. Maka hal ini sangat relevan jika Alumni KAMMI menjadikan ini sebagai sebuah manifesto, agar semangat memajukan Jambi kembali hadir dikalangan masyarakat Jambi.

“Sampai saat ini Jambi masih belum terlalu dianggap ditingkat nasional, sehingga perlu satu tagline yang mampu mendongkrak semangat menaikan pamor Jambi ditingkat nasinal. Bukankah dulu Jambi merupakan pusat peradaban Melayu di nusantara? Ungkap Andik salah satu peserta RAKERWIL.

Maka diakhir acara, para peserta sepakat untuk menjadikan “Dari Jambi Untuk Indonesia” sebagai sebuah manifesto. (TIM)

Baca juga  AZIM, TAN MALAKA MASA KINI?
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru