KEMARAU PANJANG, KADER GARBI SALURKAN BANTUAN AIR BERSIH DAN MASKER GRATIS KEPADA WARGA

oleh -139 views

Kuala Tungkal, Oerban.com – Musim Kemarau Panjang yang melanda hampir seluruh wilayah Indonesia tak terkecuali Kabupaten Tanjab Barat Provinsi Jambi. Hal ini menggerakkan Kader Garbi Tanjab Barat berkontribusi menyalurkan Air Bersih Layak Minum kepada Masyarakat Nelayan, Di Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten tanjab Barat. (20/09/2019)

Penyaluran Air Bersih ini bekerja sama dengan PDAM Tirta Pengabuan Kuala Tungkal. Hendra Koto selaku pelaksana penyaluran air bersih ini mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan panggilan hati atas krisis air bersih, terutama untuk di konsumsi bagi masyarakat Nelayan dan Kurang Mampu yang ada di kecamatan Tungkal Ilir.

Warga masyarakat Tungkal Ilir berbondong-bondong untuk menerima bantuan air bersih dan masker, 20/09/2019 [sumber photo : hendra koto]

“Ini bantuan sosial bagi warga kurang mampu, terutama nelayan, buruh, tukang becak, ojek serta janda- janda miskin”, ujar Koto.
Hendra Koto menambahkan bahwa kegiatan ini akan digelar selama satu bulan penuh dan sudah berjalan selama 2 hari.

“Baksos air bersih ini rencananya akan disalurkan selama sebulan penuh, dibeberapa titik yang dinilai oleh kader Garbi layak dan membutuhkan, serta ketersediaan Pasokan air dan Mobilisiasi Kendaraan yang disiapkan oleh PDAM Tirta Pengabuan, lanjut Koto.

Antusias masyarakat menerima bantuan air bersih, 20/09/2019

Pantauan Media dilapangan tampak Masyarakat Antusias dan berbondong bondong ikut antrian dan rata rata setiap KK, bisa mendapatkan 2-4 Galon Air Bersih.

Bu Ondeng, salah satu warga nelayan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Relawan Garbi ,PDAM, dan Pak Bupati atas Perhatian kepasa masyarakat terutama musim kemarau ini.

“Dua hari ini kami dapat air bersih, bisa diminum, terima kasih lah sama Garbi, PDAM, dan Pak Bupati Safrial, sudah Peduli Masyarakat, semoga bantuan ini bisa terus berjalan dan masyarakat sangat merasa terbantu, ungkap Bu Ondeng berkaca kaca. (TIM)