KETUA DPRD PROVINSI JAMBI : MAHASISWA HARUS MELEK DUNIA POLITIK, SAAT SAPA MARU PBM 2019

oleh -102 views
Acara berlangsung, sumber: Azim

Muaro Jambi, oerban.com– partai bintang mahasiswa (PBM) menyapa ratusan mahasiswa baru universitas jambi dengan tema: menciptakan semangat mahasiswa yang berintelektual dalam membangun negeri yang diadakan bertempat di Balairung UNJA, sabtu 5 Oktober 2019.

Adapun ketua DPRD Provinsi Jambi EDI PURWANTO, SH.I, MS.I periode 2019-2024 turut hadir dalam rangka sapa mahasiswa baru oleh partai PBM, “Saya mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk tidak meninggalkan politik, tapi sebaliknya mahasiswa untuk terjun ke dunia politik atau setidaknya harus melek dunia politik” ujar Edi Purwanto selaku menjadi narasumber.

Peserta yang mengikuti acara Sapa Maru PBM, sumber: Azim

Aviv Ramadya Akbar, selaku Presiden PBM “Untuk maru UNJA 2019 harapannya jangan hanya menjadi mahasiswa yang apatis dan tidak peduli dengan keadaan sekitar karena itu bukanlah kepribadian sejati seorang mahasiswa. mulailah untuk peduli karena salah satu peran mahasiswa adalah sebagai agent of social control maka dari itu mulailah untuk peduli kepada keadaan sekitar dan menjadi tumpuan masyarakat dalam menyuarakan kebenaran kepada elite di negeri ini. Jangan hanya menjadi mahasiswa yang hanya mementingkan IPK saja tapi jadilah mahasiswa yang juga mampu mengubah peradaban karena peran mahasiswa ialah sebagai agent of change, seimbang kan akademik dengan organisasi karena diorganisasi kita akan dapatkan softskill yang tidak didapatkan dibangku kuliah. Pilihlah organisasi yang yang mampu meng upgrade kemampuan leadership kita baik dibidang keagamaan ataupun bidang lainnya. Terakhir, jangan pernah benci dengan politik karena pada umumnya kita semua berpolitik tanpa kita sadari itu. Politik itu baik tergantung kepada individu individu nya lagi. Kalau baik individunya maka baiklah kondisi politiknya begitupun sebaliknya. Kalau semua kita benci politik, maka politik akan diisi oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab dan dapat dipastikan negri kita tercinta ini bukan tidak mungkin akan hancur dikemudian hari”. Ujarnya pada oerban.com.

Acara sapa maru PBM selain dihadiri oleh ketua DPRD provinsi Jambi, juga dihadiri oleh Wakil ketua DPRD Provinsi Jambi, anggota DPRD muaro Jambi, pengusaha muda Jambi, serta komisioner KPI Provinsi Jambi Muhaimin, M.Ikom.

Penulis: Muhammad Azim
Editor : Renilda Pratiwi Yolandini