email : [email protected]

25.6 C
Jambi City
Sabtu, Maret 2, 2024
- Advertisement -

MAC Gelar Acara Berburu Bahagia Yatim untuk Memuliakan Anak-Anak Piatu

Populer

Kota Baru, Oerban.com – Moslem Archer Club atau yang lebih dikenal dengan MAC, merupakan komunitas panahan tradisional Jambi. MAC melaksanakan kegiatan Berburu Bahagia Yatim untuk membahagiakan yatim di Rumah Cahaya Kebon Kopi Jambi, Sabtu (25/11/2023).

 

Berburu Bahagia Yatim di Rumah Cahaya ini merupakan series kedua setelah Berburu Bahagia Yatim yang pertama pernah diadakan di panti asuhan Aboel Hasan tahun lalu tepatnya 21 april 2022. Rangkaian acara Berburu Bahagia Yatim ini seperti melakukan sosialisasi panahan kepada anak-anak dan orang tuanya, fun arcery yaitu sesi praktek memanah dan ditutup dengan pembagian bingkisan seperti alat tulis dan paket makanan.

Tri Putra Kurnia selaku ketua MAC mengatakan, Alhamdulilah telah terlaksana program Berburu Bahagia Yatim series kedua ini yang insyaallah ke depannya kegiatan ini akan dirutinkan setiap bulannya, jadi kami juga ada kegiatan berburu bahagia santri yang telah terlaksana satu kali.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini yakni sesuai dengan visi MAC bahwasanya MAC ini ingin mengenalkan serta mensyiarkan sunah panahan khususnya di tanah sepucuk Jambi sembilan lurah mulai dari kalangan anak-anak hingga orang tua, namun sekarang kami lagi fokus di kalangan anak-anak terlebih dahulu bagaimana mereka bisa mengenal olahraga sunah yang telah lama dilupakan ini dan bagaimana ilmu panahan ini bisa membangun karakter anak-anak,” ujar ketua MAC Putra.

Putra melanjutkan, kami juga mempunyai misi yaitu minimal satu rumah satu pemanah jadi misi MAC ini one home one archer walaupun tidak mudah kawan-kawan MAC akan terus mensyiarkanya dan kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah mensukseskan acara ini.

“Harapan ke depannya anak-anak generasi sekarang bisa mengenal dan memaikan olahraga yang dianjurkan oleh Rosulullah SAW sesuai dengan hadis sebaik-baik permainan ialah memanah sehingga bisa seimbang antara ilmu (Alquran) dan kekuatan, pertama tadi ilmu terkait wawasan memanah diisi oleh pembina MAC Coach Muhammad Sopian dan kekuatan adalah memanah yang ke depannya akan menegakkan peradaban kita,” tutup ketua MAC Putra.

Baca juga  Menangkan Gelar Copa Del Rey, Rodrygo Kalahkan Osasuna 

Editor: Ainun Afifah

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru