email : oerban.com@gmail.com

32.2 C
Jambi City
Jumat, September 24, 2021
- Advertisement -

Mahasiswa Prancis Membuat Bom Rakitan dengan Uranium Oksida dari eBay

Populer

Paris, Oerban.com – Polisi di timur laut Prancis telah menangkap seorang mahasiswa yang diduga membuat bom rakitan menggunakan uranium oksida yang dibeli dari situs lelang eBay, Rabu lalu.

Menurut majalah Prancis Canard, pria berusia 26 tahun itu menderita gangguan kejiwaan dan ditangkap lalu didakwa setelah ditemukannya bom rakitan yang mengandung uranium di kota Rouffach, Prancis timur laut.

Polisi mengetahui tersangka setelah menerima panggilan telepon dari tempat pemuda itu berkuliah. Canard mengatakan bahwa polisi diberi tahu bahwa pria itu telah berbohong kepada teman-teman sekelasnya tentang membuat bom dan menunjukkan kepada mereka video dia menyiapkan bahan peledak.

Selama penggerebekan pada 26 Agustus, polisi menemukan “empat bom rakitan,” tiga di antaranya “dalam keadaan berfungsi.” Menurut Canard, para ahli yang mengkhususkan diri dalam risiko nuklir juga menemukan “uranium oksida dalam bentuk yang berbeda.” Dosis uranium ini bisa memungkinkan untuk membangun alat peledak dengan kemampuan radioaktif. Laporan itu mengatakan bahwa pyromaniac berusia 26 tahun itu menjelaskan bahwa dia melakukan pembelian di eBay.

Di studio yang ia sewa di dekat rumah orang tuanya, “polisi juga menemukan lencana Nazi dan pakaian Ku Klux Klan lengkap yang terlihat di manekin.” Pria itu diyakini sebagai anggota kelompok sayap kanan yang menyebut dirinya Ksatria Sosialis Nasional Ku Klux Klan Deutschland. Anggota kelompok tersebut dicurigai memuliakan Nazisme dan, dalam beberapa kasus, menyembunyikan “fantasi kekerasan”. Pemuda itu didakwa karena membuat alat peledak dan ditahan.

Sumber : Daily Sabah

Baca juga  PETANI KOTA SUNGAI PENUH TERAPKAN JARWO 2:1 UNTUK PENINGKATAN PRODUKSI
- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terbaru