email : [email protected]

22.6 C
Jambi City
Selasa, Juli 16, 2024
- Advertisement -

Mahasiswa UNJA Meraih Prestasi Gemilang: Juara 1 Lomba National Business Plan di Mataram, Kalahkan 35 Universitas Se-Indonesia

Populer

Mataram, Oerban.com – Tim mahasiswa Universitas Jambi (UNJA) yang terdiri dari Taufiq Natogu, Dyfa Maharani Andalusia, Prasetyo Nurhidayat, Rika Fitariyanti, dan Agave Regina, berhasil memenangkan Juara 1 dalam Lomba National Business Plan Competition (NBPC 2) dan meraih Medali Emas. Kompetisi ini diselenggarakan di Universitas Mataram pada tanggal 5-6 Agustus 2023.

Dalam persaingan yang ketat dengan 150 tim peserta yang berasal dari 35 universitas di seluruh Indonesia, tim mereka berhasil meraih penghargaan berupa piala, medali emas, dan hadiah uang tunai.

Taufiq, sebagai perwakilan tim, berbicara tentang motivasi dan persiapan yang mereka lakukan sebelum mengikuti kompetisi tersebut.

“Motivasi awalnya untuk berpartisipasi dalam lomba adalah untuk meningkatkan pemahaman dan pengalaman dalam bidang Business Plan. Persiapannya dimulai dengan melakukan penelitian lapangan terkait ide bisnis yang akan diusulkan dalam proposal. Harapannya adalah dapat mengimplementasikan ide bisnis ini di masa mendatang,” kata Taufiq.

Dr. Dewi Fortuna, S. TP, M.P., selaku Ketua Program Studi Teknik Pertanian, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh mahasiswanya.

“Saya sangat bangga dengan pencapaian Taufiq Natogu dan timnya. Mereka telah melakukan banyak persiapan yang sangat matang. Semoga mahasiswa UNJA, khususnya dari Program Studi Teknik Pertanian, terus mengukir prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.(*)

Editor: Ainun Afifah

Baca juga  Resmi, Ketua MAM Nyatakan UU KBM Unja Kembali Berlaku
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru