email : [email protected]

25.6 C
Jambi City
Sabtu, Maret 2, 2024
- Advertisement -

MENGINTIP BANDARA TERMEGAH DIDUNIA

Populer

Istanbul, Oerban.com – Istanbul Airport Baru telah siap untuk dibuka secara resmi pada hari Senin (29/10/2018) dengan upacara mewah yang bertepatan dengan Hari Republik Turki.

Upacara akan berlangsung pada Hari Republik, ulang tahun ke 95 dari pendirian Republik Turki, dengan kehadiran Presiden Recep Tayyip Erdoğan dan lebih dari 50 pemimpin dunia, menteri dan pejabat tingkat tinggi.

Pembangunan tahap pertama memakan biaya senilai 6 miliar euro (7,2 miliar dolar), yang dibangun dalam waktu hampir tiga tahun melalui model kemitraan publik-swasta, dan ini merupakan salah satu dari serangkaian proyek besar yang direncanakan menyambut 2023.

_MG_8052-2

Bandara Baru Istanbul, berlokasi di tepi Laut Hitam yang akan melayani 90 juta penumpang setiap tahun di fase pertamanya. Pada hari Senin, dua landasan pacu 3.750 dan 4.100 meter akan digunakan sebagai bagian dari fase pertama, termasuk tiga landasan udara terpisah.

Pada penyelesaiannya dalam sepuluh tahun, itu akan menempati hampir 19.000 hektar dan melayani hingga 200 juta wisatawan per tahun dengan enam landasan pacu. Itu hampir dua kali lipat lalu lintas di bandara terbesar di dunia saat ini, Atlanta Hartsfield-Jackson. dailysabah.com (TIM)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru