email : [email protected]

33.1 C
Jambi City
Senin, April 22, 2024
- Advertisement -

TURKI RESMIKAN BADAR UDARA TERBESAR DAN TERMEWAH DI DUNIA

Populer

Istanbul, Oerban.com – Besok, Senin (29/10/2018) akan diresmikan bandara baru Turki dan disinyalir merupakan bandara terbesar serta termewah di dunia.

“Bandara ini akan menjadi penghubung paling penting antara Asia dan Eropa,” ujar Kadri Samsunlu, kepala IGA, kontraktor dan operator proyek.

Interior bandara menggabungkan desain Turki dan Islam. Menara pengendali lalu lintas udara berbentuk tulip. Menawarkan sistem keamanan berteknologi tinggi.

Semua operasi penerbangan akan pindah ke sana pada akhir Desember ketika bandara internasional utama Istanbul, yang diberi nama setelah pendiri Turki Mustafa Kemal Atatürk, ditutup. Bandara Atatürk, yang sekarang menangani 64 juta orang per tahun, akan beralih ke penggunaan lain, seperti kegiatan pelatihan, pameran penerbangan, dan penggunaan sipil.

Bandara baru ini akan menampung hampir 164 juta orang antara Januari dan September tahun ini, sementara lebih dari 31 persen penumpang udara menggunakan bandara tersibuk Turki, Istanbul Atatürk Airport.

Erdogan diharapkan mengumumkan secara resmi nama bandara baru itu, dan ini merupakan bagian dari rencananya untuk mengubah Turki menjadi pemain global.

Maskapai penerbangan nasional Turkish Airlines akan meluncurkan penerbangan pertamanya dari bandara baru ke tiga tujuan lokal: Ankara, Antalya dan Izmir. Ini juga akan terbang ke Baku dan Ercan di Republik Turki Siprus Utara (TRNC).

Dengan kapasitas penuh, bandara baru Istanbul akan menjadi pusat penerbangan global dengan menjadi tuan rumah lebih dari 100 maskapai penerbangan dan penerbangan ke lebih dari 300 tujuan di seluruh dunia. dailysabah.com (TIM)

Baca juga  Organisasi Negara-negara Turki Siapkan Dana Investasi untuk Mendorong Integrasi Ekonomi
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru