email : [email protected]

23.7 C
Jambi City
Senin, Maret 4, 2024
- Advertisement -

MESKI DALAM KONDISI PUASA, PESERTA PELATIHAN FUNGSIONAL PENYULUH TETAP ANTUSIAS

Populer

Muaro Jambi, Oerban.com – Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Jambi kembali membuka Pelatihan Dasar Fungsional Bagi Penyuluh Pertanian Ahli dan Alih Kelompok Bagi Penyuluh Pertanian bertempat di Aula BPP Jambi, Rabu, 08/05/2019.

Dalam sambutan panitia yang disampaikan oleh Dyah Nastiti Anindita, M.Sc menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 21 hari efektif dari tanggal 8 – 28 Mei 2019 untuk penyuluh pertanian Ahli dan 14 hari efektif dari tanggal 8 – 21 Mei 2019 untuk penyuluh Alih. Tujuan dari kegiatan ini adalah membangun landasan untuk pelaksanaan tugas penyuluh pertanian dan menyamakan persepsi terhadap tugas dan fungsi, organisasi, tata kerja dan tata hubungan kerja Penyuluh Pertanian.

Sementara itu Kepala BPP Jambi Sabir, S.Pt.,M.Si menyampaikan bahwa pelatihan ini wajib diikuti oleh semua penyuluh pertanian, baik yang telah menduduki jabatan fungsional penyuluh pertanian maupun yang akan menduduki jabatan penyuluh pertanian. “Pelatihan dasar ini diberikan kepada penyuluh yang baru menduduki dan yang akan menduduki jabatan apakah itu klasifikasi terampil atau klasifikasi Ahli, sedangkan untuk klasifikasi Alih Kelompok diperuntukkan oleh penyuluh dasar terampil yang memenuhi syarat ahli dan itu wajib melampirkan sertifikat ahli kelompok, ”tambahnya.

Suasana pembukaan pelatihan bagi penyuluh pertanian di BPP Jambi, Rabu 08/05/2019 [sumber photo : deni]

Lebih lanjut Kepala Balai menambahkan tujuan pelatihan ini meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap bagi penyuluh pertanian sehingga nantinya mereka mempunyai kemampuan dalam melaksanakan tupoksi sebagai penyuluh pertanian.

Narasumber dalam kegiatan pelatihan ini beasal dari BPPSDMP, Pusat Penyuluh Pertanian, Balai Pengkajian Teknologi Provinsi Jambi, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Provinsi Jambi, Widyaiswara Balai Pelatihan Jambi, dan Narasumber lain yang kompeten.

Peserta pelatihan terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan meskipun dalam kondisi puasa. (TIM)

Baca juga  PENYULUH PERTANIAN MAKIN KEREN, GUNAKAN VLOG UNTUK MEDIA PENYULUHAN
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru