email : [email protected]

24.4 C
Jambi City
Senin, Juni 17, 2024
- Advertisement -

MESKI SEBELUMNYA DIGUYUR HUJAN, PERINGATAN TAHUN BARU 1440 HIJRIYAH TETAP MERIAH

Populer

Jambi, Oerban.com – Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, disambut dengan turunnya hujan. Meskipun sempat diguyur hujan, warga Rukun Tetangga (RT) 14 tetap dengan semangat dan antusias mengikuti rangkaian acara penyambutan tahun baru. (10/09/2018).
Tak ketinggalan warga – warga tetangga dan jamaah Masjid dan Musholla terdekat juga hadir dalam acara penyambutan tahun baru tersebut.
Dalam sambutannya, Ketua Masjid Al Ikhlas RT 14 M. Saripudin, M.Pdi mengatakan bahwa “penyambutan tahun baru Islam ini tentunya berbeda dengan acara-acara penyambutan yang lain, seperti ulang tahun yang mesti tiup lilin, penyambutan tahun baru Masehi dengan pesta kembang api. Namun, penyambutan tahun Baru Islam mestilah diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat serta mengajak kita untuk lebih dekat dengan Allah SWT”.

Bawa anak, sebagai wujud pendidikan dini terhadap nilai-nilai agama Islam [photo : hamdan]

Penyambutan Tahun Baru Hijriyah 1440 H ini diisi dengan ceramah agama. Hadir sebagai penceramah adalah Ustadz Drs. H. Ibnu Katsir, M.Hi dosen sekaligus da’i Kota Jambi. Inti dari ceramah tersebut adalah bagaimana seorang Muslim mampu menyiapkan bekal untuk kehidupan yang akan datang. “Bertambahnya tahun bukan berarti bertambahnya umur, tapi justru semakin berkurang umur. Oleh karenanya mesti memperbanyak bekal untuk kehidupan setelah mati”, ungkap Ustadz Ibnu Katsir. (TIM)

- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru