email : [email protected]

24 C
Jambi City
Sabtu, Juni 15, 2024
- Advertisement -

NGOPI BARENG

Populer

Jambi, Oerban.com – Sejak 5 Tahun terakhir di Jambi muncul berbagai model kedai kopi, baik yang sederhana maupun kedai kopi mewah. Umumnya kedai kopi tersebut menyajikan berbagai jenis minuman kopi, kopi pahit, kopi manis, kopi campur cream, atau jenis-jenis lainnya.

Nah, mengenai nikmatnya cita rasa kopi tentunya setiap orang punya selera masing-masing dan punya cerita tersendiri tentang nikmatnya minum kopi.

Akan tetapi, banyak cerita yang berseliweran tentang pernyataan bahwa para penderita penyakit maagh enggan untuk minum kopi. Alasannya karena dapat menaikkan asam lambung, sehingga memicu terjadinya maagh.

Ternyata, setelah diselidiki bukan kopinya yang menjadi faktor utama pemicu asam lambung, namun karena cara penyajiannya yang tidak baik. Biasanya minum kopi disajikan menggunakan air yang dipanaskan dengan pemanas air, dispenser misal. Tentunya kualitas panas airnya akan berbeda jika dimasak. Nah, kondisi-kondisi ini yang biasanya membuat larutan kopi tidak matang secara sempurna.

oerban photo
Kemudian pada saat pembuatan minuman kopi, disarankan tidak menggunakan gula. Justru minuman kopi yang tidak dicampur dengan gula bisa menjadi obat bagi penderita penyakit maagh.

(Diolah dari berbagai sumber)

- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru