email : [email protected]

24.5 C
Jambi City
Selasa, Juni 25, 2024
- Advertisement -

OERBAN.COM GELAR NETIZEN JOURNALISM

Populer

Jambi, Oerban.com – Guna menggiatkan budaya jurnalistik, oerban.com melakukan kegiatan short course tentang dunia jurnalistik. Sebanyak 30 peserta dari berbagai latar, terutama kalangan mahasiswa mengikuti short course ini. Tema yang diangkat adalah “Era Baru Journalism” mengingat makin pesatnya kemajuan teknologi membuat persaingan media jurnalistik makin terbuka lebar.

Masyarakat tidak lagi hanya sebagai konsumer melainkan sebagai user bahkan produser. Tentunya kondisi ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi kalangan yang ingin memiliki ceruk komoditas di dunia bisnis media.

oerban photo

Oleh sebab itu, diperlukan berbagai terobosan guna adaptasi dan mitigasi bagi perubahan sikap masyarakat tersebut. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan akan muncul bakat-bakat baru dengan berbagai talenta yang siap berkontribusi bagi kemajuan bangsa, khususnya dunia jurnalistik.

Acara berlangsung selama satu hari penuh bertempat di Kampus Unja Mendalo. Menurut Hendri Chaniago (Direktur oerban.com), “kegiatan ini disamping sebagai sarana memasyarakatkan dunia jurnalis kepada netizen, juga sebagai wahana pencarian talentanis yang siap terjun dalam dunia jurnalis”. Kedepan kegiatan short course seperti ini akan terus digencarkan, pungkasnya.

oerban.com latih netizenship
suasana short course

Dengan adanya short course ini, diharapkan menjadi stimulan bagi generasi muda khususnya kalangan netizen agar paham betapa mulianya tugas jurnalis.

(oerban.com)

- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru