email : [email protected]

25.6 C
Jambi City
Sabtu, Maret 2, 2024
- Advertisement -

Pasukan Rusia Melancarkan Serangan Massal di Avdiivka, Ukraina Timur

Populer

Kyiv, Oerban.com – Pasukan Rusia dilaporkan melancarkan serangan besar-besaran di kota Avdiivka di Ukraina timur, sebagai puncak dari upaya selama berbulan-bulan untuk merebut pusat industri tersebut.

“Sayangnya, musuh menyerang dari segala arah. Tidak ada satu pun bagian kota kami yang lebih atau kurang tenang,” kata Wali Kota Ukraina Vitaly Barabash kepada media pemerintah, Kamis.

“Mereka menyerbu dengan kekuatan yang sangat besar,” tambahnya.

Rusia telah meluncurkan upaya yang mahal pada bulan Oktober untuk merebut kota tersebut, yang telah terjebak dalam pertempuran sejak tahun 2014, ketika kota tersebut sempat jatuh ke tangan kelompok separatis yang didukung Moskow.

Direbutnya Avdiivka akan memberikan kemenangan yang sangat dibutuhkan Rusia, menjelang ulang tahun kedua invasi penuhnya ke Ukraina dan pemilihan presiden bulan Maret.

Avdiivka terletak di wilayah Donetsk timur Ukraina, yang diklaim Kremlin sebagai bagian dari Rusia, bersama dengan empat wilayah Ukraina lainnya yang menurut Moskow telah dianeksasi.

Barabash menyebut pertempuran itu “sangat panas” dan “sangat sulit”.

“Situasi di beberapa wilayah sungguh tidak nyata,” katanya.

Kurang dari 950 orang masih berada di kota garis depan, dari perkiraan populasi sebelum perang berjumlah sekitar 33.000 orang, katanya.

Sumber: Daily Sabah

 

Baca juga  Miliaran Dana Terkumpul dalam Konferensi Warsawa untuk Pengungsi Ukraina
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru