PEDULI GEMPA PALU-DONGGALA, KAMMI JAMBI GALANG DANA

oleh -387 views

Kota Jambi, Oerban.com – Pada Minggu, 30 September 2018 Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia(KAMMI) Kota Jambi adakan aksi kemanusiaan galang dana untuk korban tsunami dan gempa bumi Donggala dan Palu.

Aksi dilaksanakan sekitar pukul 07.00 wib. Pada dua titik yaitu kantor Gubernur Provinsi Jambi dan Bundaran Tugu Keris Siginjai Kota Jambi. Bersama relawan siswa-siswi SMA Kota Jambi dan mahasiswa UNJA secara keseluruhan memperoleh dana kurang lebih Rp. 3.689.200.

Indra Jaya sebagai ketua KAMMI Kota Jambi mengatakan. “Alhamdulillah kita dari KAMMI memang ingin segera langsung membantu saudara kita, kerena KAMMI lahir dari rakyat untuk rakyat sehingga jika terjadi musibah seperti ini jadi KAMMI jadi garda utama untuk terjun. Alhamdulillah kita bersama relawan siswa SMA kota jambi dan mahasiswa UNJA. Terkait aksi ini kita akan konsisten dan akan terus melanjutkan aksi ini. Seperti yang akan diadakan sore nanti kita akan beraliansi dengan bergabung bersama beberapa lembaga yang ada di Jambi”.

Peserta aksi galang dana didepan kantor Gubernur Jambi

Sebelumnya kita turut berduka cita dan turut prihatin atas bencana yang terjadi terhadapa saudara-saudara kita di Palu dan Donggala, kami berharap teman-teman apalagi KAMMI SULSEL, SULBAR untuk berkontribusi membantu teman-teman kita dan untuk seluruh kader KAMMI di Indonesia untuk turun dan langsung terjun tanpa harus menunggu intruksi”. Ungkap Indra lebih lanjut.

Secara terpisah, Dian Sufiyah Sarisah salah satu relawan aksi mengatakan, “Kami dari perwakilan Forum Rohis Sekolah Kota Jambi (FORSKA-J) senang bisa membantu mereka yang membutuhkan dan mengikuti galang dana ini mengajarkan kami untuk ikhlas tanpa paksaan”. (IRA)