email : oerban.com@gmail.com

34.1 C
Jambi City
Rabu, Agustus 10, 2022
- Advertisement -

Perbedaan Cita Rasa Makanan Nusantara

Populer

Kota Jambi, Oerban.com – Indonesia merupakan negara dengan wilayah terluas. Tidak jarang ada perbedaan dari setiap daerah salah satunya yakni cita rasa makanan. Bagi sebagian orang cita rasa makanan merupakan suatu hal yang snagat penting, sehingga tak jarang jika masyarakat Indonesia sangat memilih cita rasa makanan yang akan di makan sesuai nantinya.

Perbedaan cita rasa makanan ini biasanya dipengerauhi oleh wilayah, penghasilan pokok serta kebiasaan masyarakatnya. Bagi sebagain orang mengkonsumsi masakan dengan cita rasa pedas sangatlah nikmat, belum lagi cita rsa pedas dapat menambah nafsu makan. Namun bagi sebagian orang masakan dengan cita rasa pedas sangat sulit karena cita rasa yang sangat kuat ini tidak jarang dapat menimbulkan rasa sakit di perut dan juga perih di lidah.

Bagian wilayah di Indonesia yang biasanya menyukai makanan dengan cita rasa pedas ialah Sumatera, masyarakat Sumatera sangat menyukai makanan dengan cita rasa pedas. Hal ini merupakan sebuah kebiasaan yang pada umumnya masyarakat yang memilih makanan pedas selain baik untuk jantung, ketika mengkonsumsinya memiliki daya tarik berupa sensasi pedas di lidah.

Sayangnya cita rsaa pedas ini tidak sepenuhnya di sukai oleh masyarakat di Indonesia, bagian wilayah tertentu memilih cita rasa manis sebagai rasa uatama di masakannya. Rasa manis ini di timbulkan dari gula yang biasanya di campurkan ke masakan. Bagian wilayah yang menyukai cita rasa manis ialah Jawa.

Baca juga  Waspada Kolesterol Tinggi dan Cara Menghindarinya

Cita arsa yang berbeda setiap wilayah menggambarkan betapa kayanya Indonesia dengan perbedaan serta kearifan lokal didalamnya. Sebuah perbedaan bukan menjadikan kita menjauh, namun dengan perbedaan membuat kita semakin erat bersatu.

Editor : Renilda Pratiwi Yolandini

Baca juga  Waspada Kolesterol Tinggi dan Cara Menghindarinya
- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terbaru