email : [email protected]

22.6 C
Jambi City
Selasa, Juli 16, 2024
- Advertisement -

Peringatan Hari Krida Pertanian ke 51 Tingkat Provinsi Jambi, Wujudkan Pertanian Milenial  Berbasis Teknologi  Menuju Jambi Mantap 2024

Populer

Kota Jambi, Oerban.com – Hari Krida Pertanian ke -51 tingkat Provinsi Jambi yang dipusatkan di Danau Sipin Kota Jambi, resmi dibuka oleh Gubernur Jambi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Jambi, (14/11/2023).

Acara pembukaan event tahunan Provinsi Jambi itu  berlangsung meriah dan spektakuler. Ribuan orang terutama para petani, penyuluh dan insan pertanian dari Provinsi Jambi memadati lokasi pembukaan yang sempat diguyur hujan tapi tidak mengurangi antusiasme kegiatan tersebut.

Dalam acara pembukaan tersebut  perangkat daerah Provinsi Jambi dan Kota Jambi, delegasi peserta dari seluruh kabupaten kota se-Provinsi Jambi. Pada kegiatan pembukaan HKP Ke-51 Provinsi Jambi tersebut Bapeltan Jambi turut menghadiri yang diwakili oleh Plt Kepala Bapeltan Jambi Elly Sarnis Pukesmawati, SP, MP.

Baca juga: Lihat Progres, PT Agincourt Resources dan Kementan Lakukan Pendampingan 15 Orang Petani Aktor Milenial 

Dalam sambutannya Sekda Kota Jambi  H. A. Ridwan menyampaikan, “Peringatan HKP merupakan momen untuk mengenang, menghargai  para petani, peternak, pengawai  dan pengusaha yang bergerak di dunia pertanian,” ujarnya.

“Kita menginginkan hari krida pertanian ini bermanfaat, terutama kita saat ini menjadikan hasil tani untuk menurunkan angka inflasi. Termasuk komoditi-komoditi yang ada di kabupaten kota dalam Provinsi Jambi, kita jalin kerja sama antara kabupaten kota dalam rangka menanggulangi inflasi,” beber Sekda Kota Jambi itu.

Beliau juga menambahkan ini merupakan hari penghargaan kepada insan pertanian. HKP pada hakikatnya adalah hari bersyukur  dan berbangga hati. Pada hari ini insan pertanian menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Mahas Esa atas Rahmat dan nikmat yang dilimpahkan  berupa kekayaan alam  yang melimpah, jelasnya lagi 

Selesai seremonial pembukaaan dilanjutkan dengan pameran hasil pertanian dan gelar teknologi pertanian, temu profesi, Rembug  Madya KTNA  se-Provinsi Jambi, temu teknologi dan Lomba. 

Baca juga  Bantuan Pupuk Organik Cair Untuk Tingkatkan Produksi Diterima Petani Desa Lubuk Koto Baru

Hari Krida Pertanian nantinya dapat dimaknai untuk melakukan konsolidasi, pengembangan diri, tukar menukar informasi, apresiasi, kemitraan dan promosi hasil pertanian, perikanan dan kehutanan. 

Kegiatan HKP  ke- 51   Tingkat Provinsi Jambi dipusatkan di kawasan Danau Sipin  yang merupakan hari penghargaan bagi Insan Pertanian yang mempunyai jasa dan berprestasi  dalam Pembangunan bangsa dan negara khususnya di sektor pertanian.  (Puji Lestari

- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru