email : [email protected]

24.1 C
Jambi City
Selasa, Maret 5, 2024
- Advertisement -

PERKENALKAN PERJUANGAN RAKYAT JAMBI, FSI UNJA LAKUKAN WISATA SEJARAH

Populer

Kota Jambi, Oerban.com – Forum studi Islam FKIP Jambi mengadakan Wisata di Museum perjuangan rakyat Jambi, (28 September 2019).

Museum ini didirikan 6 Juni 1993 oleh ketua Legion veteran angkatan IVV (45) yang bernama Letnan Jendral Achmattaher.

Acara ini mengundang semua mahasiswa Universitas Jambi FKIP untuk melihat sejarawan pejuang rakyat Jambi, di mana setelah bertahun-tahun yang sudah menjadi pelajaran maupun kenangan.

Menurut Arip Nurrahman selaku Ketua Forum Studi Islam adanya kegiatan ini untuk memperkenalkan kembali perjuangan masyarakat Jambi dan mempertahankan kemerdekaan. Di mana nilai-nilai perjuangan nya sangat kental dengan kebudayaan Islam. Selain itu adanya kegiatan ini harapannya dari FSI atau pemuda Jambi lebih mengetahui perjuangan pendahulu di sini, sehingga tidak ada lagi alasan untuk bemalas- malasan dalam menjalankan tugas mahasiswa.

Anggota FSI tengah mengunjungi museum negeri jambi, Sabtu 28/09/2019 [sumber photo : muthia]

Fitri Lestari anggota FSI (Forum Studi Islam) FKIP Universitas Jambi mengatakan “ucapan terima kasih kepada pihak panitia FSI telah mengajak kami memperkenalkan bagaimana perjuangan rakyat Jambi untuk melawan kolonial belanda. Dengan kegiatan ini kami dapat melihat benda-benda sejarah serta cerita perjuangan rakyat Jambi”.

Sementara itu Indra selaku tour guide bimbingan berharap supaya masyarakat Jambi mau mengunjungi museum perjuangan rakyat Jambi. Supaya masyarakat Jambi mengetahui tentang asal usul sejarah pertempuran di daerah Provinsi Jambi, baik di kota maupun seluruh wilayah Provinsi Jambi. Serta mengenal sarana dan prasarana yang digunakan dalam pertempuran tersebut.

Penulis : Muthia Arahmah
Editor : Renilda Pratiwi Yolandini

Baca juga  KEMENTAN AJAK DINAS PERTANIAN DAN KETAHANAN PANGAN KOTA JAMBI DALAM PEMANTAPAN KOSTRATANI
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru