Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia gelar Pertunjukkan Tanah Air : Protes secara Elegan

oleh

Muara Jambi, Oerban.com – Pada Kamis, (08/11/18) bertempat di Panggung Aktual FKIP Universitas Jambi. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HIMABINDO) FKIP Universitas Jambi, gelar Pertunjukkan Tanah Air mengangkat tema “Millenial Berkarya Pemuda Cinta Bahasa” spesial peringatan Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda.

Disaksikan oleh seluruh mahasiswa FKIP, kegiatan dimulai dengan pembukaan, dibuka oleh ketua prodi himabindo, Drs. Imam Suwardi Wibowo, M. Pd. Dilanjutkan acara inti : pameran sastra dan pertunjukkan sastra, terdiri dari baca puisi, musikalisasi puisi, stand up comedy, monolog, teater, dan lain-lain.
Secara terpisah, menurut ketua panitia, peringatan bulan bahasa dan sumpah pemuda bertujuan membangkitkan gairah untuk berkarya.

“Millenial ini sebenarnya banyak sekali problem yang dihadapi baik dari internal dari dirinya sendiri maupun faktor eksternal dari luar, dengan adanya acara ini kami mencoba untuk menciptakan wadah untuk berprotes secara elegan. Karena dengan berkarya, harapannya mahasiswa dapat percaya diri menghadapi era modern, khususnya mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia”, ungkap Nafri Dwi Boy. (Wawancara,08/11).

Lain halnya dengan ketua himabindo, menurutnya tujuan diadakan peringatan bulan bahasa dan sumpah pemuda adalah merupakan wadah mengungkapkan ekspresi dan bakat.

“Sesuai tema, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah menuangkan ekpresif dan bakat mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Selain itu juga, sebagai upaya peningkatan solidaritas dan menggebyarkan tiga poin isi sumpah pemuda”, papar Mefliza Afriani. (Ira)