email : [email protected]

22.6 C
Jambi City
Selasa, Juli 16, 2024
- Advertisement -

PRODI PENDIDIKAN MATEMATIKA UNJA LEWATI MASA KRITIS

Populer

Muaro Jambi, Oerban.com – Selama dua hari berturut-turut, semua komponen di Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Jambi berjibaku mengikuti visitasi akreditasi yang dilakukan oleh TIM asesor akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), (12-13 April 2018). Baik ketua program studi, dosen, mahasiswa bahkan alumni terlibat secara aktif mempresentasikan proses akreditasi di hadapan tim penilai akreditasi tersebut, yang diwakili oleh Prof. Dr. Suyono, M.Si dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Prof. Subandar, Ph.D dari Universitas Gajah Mada (UGM).

Persiapan akreditasi ini sudah mulai dicicil sejak 2 tahun yang lalu, ungkap ketua prodi Pendidikan Matematika Rohati, M.Pd. Berbekal pengalaman 5 tahun yang lalu, dibutuhkan berbagai persiapan yang matang guna menyempurnakan kekurangan proses akreditasi kali ini, misalnya bukti fisik betul-betul harus sesuai dengan kenyataan yang ada. Maka untuk memenuhi bukti fisik tersebut saya membagi tugas dengan semua tim yang ada agar dapat dikumpulkan dan disempurnakan, lanjut Rohati.

Bukti Fisik yang dipersiapkan guna proses akreditasi (sumber photo : prastika)

Ketika ditanya seberapa pentingkah akreditasi tersebut? Rohati menjelaskan bahwa sangat penting. Diantaranya adalah mutu program studi sangatlah ditentukan oleh nilai akreditasi prodi. Hal itu karena penilaian akreditasi prodi mencakup banyak standar mutu, seperti visi dan misi prodi, tata pamong, kemahasiswaan dan alumni, sumber daya manusia, kurikulum dan suasana akademik, sarana prasarana serta penelitian dan pengabdian dosen serta keterlibatan mahasiswa didalamnya.

Selain itu, jika nilai akreditasi sangat baik atau A, maka akan memudahkan alumni dalam mendapatkan pekerjaan. Perusahaan ataupun lembaga lain yang merekrut alumni Pendidikan Matematika tentu akan mempertimbangkan nilai akreditasi prodi tempat alumni pernah kuliah.

Rohati beserta tim kerja akreditasi berharap memperoleh nilai yang maksimal sehingga mampu mengangkat nama prodi Pendidikan Matematika FKIP UNJA menjadi program studi yang patut diperhitungkan di tingkat nasional dan internasional.

Baca juga  TARGETKAN SEGERA DAPAT LISENSI, BALAI PELATIHAN PERTANIAN JAMBI LAKUKAN AKREDITASI PELATIHAN
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru