email : [email protected]

25.6 C
Jambi City
Sabtu, Maret 2, 2024
- Advertisement -

PUTIN MEMENANGKAN PEMILIHAN PRESIDEN

Populer

Untuk keempat kalinya Putin kembali memimpin Rusia, namun banyak yang meragukan akibat rendahnya partisipasi warga karena boikot yang dilakukan oleh oposisi.

Moskow, Oerban.com – Presiden Vladimir Putin memperoleh 75 persen suara dalam pemilihan umum yang berlangsung hari Minggu (18/3/2018). Putin dengan mudah memenangkan pemilihan untuk masa jabatan enam tahun kedepan.

Kandidat Partai Komunis Pavel Grudinin berada di posisi kedua dengan raihan suara 13 persen, diikuti oleh Vladimir Zhirinovsky nasionalis dengan 6 persen.

Pasca pemungutan suara, Putin berbicara kepada ribuan pendukungnya di Lapangan Manezhnaya dekat Kremlin dan berterima kasih kepada seluruh para pendukungnya atas hasil pemilihan.

“Saya melihat ini adalah sebuah pengakuan meskipun masalah yang kita lalui sangat rumit beberapa waktu terakhir. Saya berharap bahwa kita akan terus bekerja dengan penuh tanggung jawab,” kata Putin.

“Kita harus mempertahankan persatuan ini, sangat penting untuk mengajak seluruh komponen agar bersatu dan bergerak maju”.

Dalam pemilihan ini, jumlah pemilih hanya 59,5 persen, menurut hasil komisi tersebut. Kondisi ini menimbulkan kekhawatiran akan munculnya delegitimasi kekuasaan Putin.

(sumber:aljazeera.com)

Baca juga  Perdagangan Minyak Rusia dengan Asia Memburuk karena Perselisihan Mata Uang
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru