email : [email protected]

24 C
Jambi City
Sabtu, Juni 15, 2024
- Advertisement -

ROCKY GERUNG HADIR DI JAMBI: EKSISTENSI DAN KONTRIBUSI SERTA PERAN MAHASISWA DALAM MENGHADAPI DEMOKRASI

Populer

Jambi, Oerban.com – Seminar nasional yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Hukum UNJA sukses terlaksana yang diisi oleh pemateri hebat, yaitu Rocky Gerung atau yang biasa dijuluki profesor akal sehat. Kegiatan ini dilaksanakan di restoran Saung Purnama.(27/02/2020)

Rocky Gerung tiba di Jambi pada pukul 07.00 WIB dan langsung di jemput oleh Gubernur BEM Fakultas Hukum, yaitu Yasir Hasbi.

Materi langsung dipaparkan dan dijelaskan oleh bung Rocky sendiri, serta di jelaskan pula mengenai omnibus law “Omnibus law di ciptakan untuk menaikkan ekonomi rakyat,tetapi malah berdampak bagi rakyat itu sendiri, begitu UU ini berlaku maka nasib anda sebagai mahasiswa kelak tidak dapat terjamin” ujar Rocky.

Peranan dan kontribusi mahasiswa sangat penting bagi kemajuan bangsa Indonesia sendiri, maka dari itu kita sebagai generasi muda juga berpikir kritis dan mempersiapkan untuk masa yang akan datang, ditambah lagi banyak revisi undang-undang yang menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat.

“Undang-undang sekarang sengaja ditempelkan sebagai perlindungan elit, bukan untuk kepentingan manusia. Kita harus berpikir jernih tentang siapa yang diuntungkan dalam setiap isu yang ada. Saya memberi keterangan seperti itu bukan untuk provokasi tapi untuk menjelaskan hak tentang berdemokrasi.” jelas Rocky.
Diskusi pun berlangsung dengan semangat dan antusias peserta yang ada. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00 dan dihadiri oleh kurang lebih 300 peserta.

Penulis: Shidqi Archieyevia M.K.
Editor: Renilda Pratiwi Yolandini

Baca juga  HARI INI DEMONSTRASI MASSA OLEH ALIANSI MAHASISWA JAMBI BERGERAK
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru