SAMBANGI KESBANGPOL, PARTAI GELORA KABUPATEN KERINCI RESMI DIDAFTARKAN

oleh -89 views
Sumber: Humas Partai Gelora Kerinci

Kerinci, oerban.com – Pimpinan Daerah Partai Gelora Indonesia Kabupaten Kerinci resmi menyerahkan berkas pendaftaran Partai di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Kabupaten Kerinci.

Partai besutan Anis Matta, Fahri Hamzah, dkk ini didirikan pada 28 Oktober 2019 dan dicatatkan ke notaris pada 4 November 2019.

Nike Reponi.,S.Kep ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Kerinci menyatakan bahwa Partai ini merupakan pendatang baru dalam kontestasi politik di Indonesia yang mengusung keterbukaan bagi seluruh elemen bangsa untuk terlibat aktif dalam pembangunan di negeri ini.

Secara geografis, Kabupaten Kerinci pasca pemekaran tahun 2008 yang lalu, menjadi keunikan tersendiri untuk merangkul daerah-daerah yang dibatasi oleh wilayah administratif Kota Sungai Penuh.

“Dari ujung hilir sampai ke ujung mudik wilayah Kabupaten Kerinci adalah tanggung jawab kita semua, ide serta gagasannya sama-sama kita butuhkan agar realisasi pembangunan nya merata, inilah tantangan bagi kami dalam mewadahi aspirasi masyarakat mendatang dan kami menginginkan pergerakan kolektif dari elemen-elemen masyarakat kita”, tambahnya.

Dari keterangan sekretaris DPD Gelora Kabupaten Kerinci (Elfi) diketahui bahwa Partai ini secara struktural sudah terbentuk hingga kepengurusan tingkat Kecamatan dari 16 Kecamatan Kabupaten Kerinci.

“Alhamdulillah, sebagai sebuah Partai Politik semua berkas persyaratan untuk mengajukan surat keterangan terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Kerinci sudah lengkap dari DPD hingga DPC, kami optimis Partai ini benar-benar serius merangkul masyarakat kita tanpa terkecuali”.(elfi)

Saat disambangi, Kabid Kesbangpol Osra Yandi, S. PdI. MM sedang mengikuti kegiatan pelantikan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kerinci, sehingga berkas pendaftaran Partai Gelora Indonesia diterima oleh salah satu staf bidang Politik di kantor Kesbangpol Kabupaten Kerinci.

 

Penulis: Humas Partai Gelora Kerinci

Editor: Renilda Pratiwi Yolandini