email : [email protected]

23.5 C
Jambi City
Selasa, Maret 5, 2024
- Advertisement -

SANDIAGA MENIKMATI SEGEPAL TANAH SURGA

Populer

Kerinci, Oerban.com – Sandiaga di Kerinci dalam agenda MoU kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Kerinci pada tanggal 18 November 2019, beserta seminar kewirausahaan yang bertempat di gedung Nasional kota Sungai Penuh pada 19 November 2019.

Sandi yang kerap dipanggil papa online oleh pemuda dan masyarakat, saat ini berkunjung dan membagi ilmu dengan mahasiswa Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh.

Sandi sudah di Kerinci namun ia tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ketika berada di segepal tanah surga, pagi hari Sandi menikmati suasana sejuknya kerinci dengan maraton 8 kilo, garis star dimulai dari tugu Macan atau gerbang memasuki Kaki Gunung Kerinci di desa Giri Muliya dilanjutkan mengelilingi kebun teh Kayu Aro dan melewati desa Sungai Jambu, finishnya di home stay swarga.

Sandiaga dalam postingan akun instagramnya mengatakan, “Berlari pagi menyusuri desa kersik tuo di Kabupaten Kerinci, melewati kebun teh Kayu Aro melihat pemandangan gunung Kerinci yang indah, ditambah dengan udara yang sangat segar sekali, membuat saya tidak ingin cepat-cepat pulang.

Potensi peristiwa yang begitu besar, jika dikembangkan lebih baik lagi bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar dan tentunya bisa menciptakan begitu banyak peluang usaha dan lapangan kerja,” lanjut sandi di akun instagramnya.

Andes Robensyah, Ketua Senat Mahasiswa IAIN Kerinci dan founder Mahasiswa Cinta Baca (MCB), sekaligus selaku panitia seminar nasional kewirausahaan mengucapkan terima kasih. “Terimakasih pak Sandiaga Uno telah memberikan ilmu dan menyempatkan waktu ke kerinci, saya berharap di kerinci dan kota sungai penuh terlahir wirausahawan muda, enterpreneur muda yang akan membangun Kerinci dan Sungai Penuh, karena memiliki potensi yang sangat luar biasa sekali baik itu di sektor pertanian, wisata dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca juga  Tingkatkan Kemandirian Ekonomi Pemuda Pertanian, Kementan dan Kemenpora Jalin Kerjasama

Dan kita membutuhkan inspirasi-inspirasi yang jernih dari inspirator kita seperti Bang Sandi agar seluruh pemuda-pemuda terkhususnya akan menggerakkan wirausaha Kerinci dan Sungai Penuh untuk jauh lebih maju lagi, dan terciptanya hidup sehat di Kerinci dengan berlari pagi setiap hari agar pemuda Kerinci semakin kuat dan selain kuat juga kaya raya tentunya,” ungkap Andas saat diwawancarai tim oerban.com via whatsApp.

Ditulis: Agustia gafar
Editor : Siti Saira. H

Artikulli paraprak
Artikulli tjetër
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru