email : [email protected]

24.5 C
Jambi City
Selasa, Juni 25, 2024
- Advertisement -

SAUNG BESAK, WAHANA EDUKASI ANAK INDONESIA RESMI DI JAMBI

Populer

Kota Jambi, Oerban.com – Acara formal, lalu dibuka dengan kisah inspiratif oleh kak Tommy, dilanjutkan dengan dongeng “Kotak Ajaib” oleh Berlian Santosa founder JAKOZ yang sering disapa kak Iyan. Soft Launching Saung Besak (Wahana Edukasi Anak Indonesia) telah digelar.

Peresmian Saung Besak (SB) dimulai pada pukul : 08.00 wib s.d selesai, Minggu, 24 Februari 2019, di Masjid Al-Ikhlas, Simpang Rimbo. Dihadiri oleh Camat Alam Barajo, masyarakat sekitar : anak-anak hingga Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak. Juga para pendiri Saung Besak. Adapun pendiri dari Saung Besak adalah Haris, Ibnu, Berlian Santosa dan dr. Maulana Wakil Walikota, turut membantu berdirinya Saung Besak serta para pengurus.

Saung Besak sendiri diketuai oleh Tommy Pandiangan. (Wawancara, 24/02/2019)
Menurut Tommy, Saung Besak berdiri dilatar belakangi adanya Kampung Dongeng Seloko Jambi yang turut bersinergi didalamnya. “Sebenarnya kami sudah ada yang namanya kampung dongeng sejak tahun 2013. Jadi kampung dongeng sebagai timnya. Sedangkan wahana atau tempatnya adalah Saung Besak. Selanjutnya juga akan bekerja sama dengan kampung dongeng untuk even-even yang targetnya lebih besar,” Jelas Tommy Pandiangan.

Tampak anak-anak sangat ceria mengikuti dongeng di Saung Besak, Minggu, 24/02/20119

Lanjut Tommy, adapun target dari Saung Besak adalah semua kalangan. “Target peserta Saung Besak semua kalangan mulai dari pelosok hingga pusat kota dari umur 0-17 tahun. Edukasi yang diberikan bukan hanya dongeng tapi cerita dan kisah. Karena itu yang paling mudah diterima oleh berbagai kalangan yang turut larut dalam cerita”.

Tommy berharap Saung Besak akan lebih baik lagi. “Harapannya Saung Besak lebih besar lagi baik dari segi skala maupun kualitasnya. Harapannya juga banyak relawan yang turut bergabung pada kegiatannya. Karena untuk menjalankan ini sangat butuh tenaga besar”. Tutup Tommy, selaku ketua SB. (Ira)

Baca juga  KAMMI Kota Jambi dan Potret Kepedulian di Masa Pandemi
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru