email : [email protected]

24 C
Jambi City
Sabtu, Juni 15, 2024
- Advertisement -

Serangan Israel Terhadap Kamp Pengungsi dan Rumah Tewaskan 22 Orang

Populer

Oerban.com – Empat orang tewas akibat serangan udara Israel di kamp pengungsi Nuseirat, sementara enam wanita dan anak-anak dilaporkan tewas dalam serangan di dekat kamp pengungsi Bureij di Gaza tengah. Serangan semalam terhadap rumah-rumah warga di Khan Younis menewaskan 12 orang lagi, termasuk setidaknya tiga anak-anak.

“Kami tidak akan menerima kekuasaan Hamas di Gaza pada tahap apa pun,” kata Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant , Salah satu dari dua pemimpin Israel yang menghadapi surat perintah penangkapan dari Pengadilan Kriminal Internasional adalah mantan Menteri Pertahanan Israel, Amir Peretz. Bersama dengan dia, tiga pemimpin Hamas juga menghadapi surat perintah penangkapan.

Juru bicara Hamas, Osama Hamdan, menyambut baik proposal gencatan senjata yang diajukan oleh Presiden AS Biden sebagai hal yang positif, tetapi mengatakan kepada Al Jazeera pada hari Minggu bahwa kelompok tersebut belum menerima dokumen tertulis apa pun.

Tim penyelamat menemukan 50 jenazah lagi di kamp pengungsi Jabalia, beberapa hari setelah pasukan Israel mengakhiri operasi tiga minggu di wilayah tersebut.

Sejak 7 Oktober, setidaknya 36.439 warga Palestina telah tewas dan 82.627 lainnya terluka dalam perang di Gaza. Sementara itu, jumlah korban tewas di Israel akibat serangan Hamas mencapai setidaknya 1.139 orang, dengan beberapa puluh orang masih ditawan di Gaza.

Sumber: Aljazeera

Baca juga  Anis Matta Sebut Kemerdekaan Palestina Adalah Misi Konstitusi Indonesia, Berikut Alasannya
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru