email : [email protected]

25.6 C
Jambi City
Sabtu, Maret 2, 2024
- Advertisement -

SIAPAKAH YANG AKAN MENJADI PILOT HIMAFAR BERIKUTNYA?

Populer

Jambi, Oerban.com – Setiap kepemimpinan dalam sebuah organisasi termasuk organisasi mahasiswa diperlukan regenarasi dalam setiap periode yang berlaku untuk menumbuhkan dan mengembangkan pemimpin-pemimpin baru melalui kepengurusan dalam organisasi.

Siapakah yang akan menjadi pilot berikutnya? Minggu Pagi (2/2) di Aula rektorat Universitas Jambi diadakan MUBESFAR (Musyawarah Besar Mahasiswa Farmasi ). Kegiatan ini adalah agenda setiap tahunnya sebagai ajang pemilihan pilot berikutnya dari prodi Farmasi FST (Fakultas Sains dan Teknologi) UNJA (Universitas Jambi) yang akan membawa pesawat terbang ini mengudara. Kegiatan dihadiri para Mahasiswa Farmasi UNJA 80 orang dan Ibu Yuliawati.,S.Farm.,M.Farm salah satu dosen Farmasi.

Agenda MUBESFAR telah berlangsung 25,26 Januari dan 2 Februari. 25, 26 merupakan agenda pelaporan LPJ (Laporan Pertanggungjawaban) 2018/2019 dan di tanggal 2 Februari adalah agenda pemilihan Ketua HIMAFAR (Himpunan Mahasiswa Farmasi) periode 2020/2021.

Pemilihan dilakukan beberapa tahap,untuk calon kandidat yang terdaftar untuk peride ini terdapat 3 kandidat, diantaranya calon nomor urut 1, Mharyani dan Nurunnisa, calon nomor urut 2, Wahyudi dan M. Ikhsan Jumadi, dan nomor urut 3, Yesi nursofia dan Nurhaliza.

Dalam menggali potensi pada setiap calon kandidat dilakukan proses 3 sesi tahap, diantaranya pemaparan visi dan misi pada setiap calon, tanya jawab pada setiap calon, debat untuk setiap masing-masing calon.

Setiap calon memiliki visi dan misi yang menguatkan untuk dapat bersaing sehat sebagai pengganti tombak estafet HIMAFAR UNJA peride 2020/2021.

Program kerja terbaru dari pasangan calon nomor urut 2 jika mereka terpilih mereka memaparkan bahwa, terdapat HMB( Himafar mencari bakat) salah satunya. Acara tersebut menggerakkan semua angkatan mahasiswa farmasi dari angkatan 2015 untuk antusias memilih demi memajukan rumah HIMAFAR FST UNJA.

Baca juga  Kreatif, Mahasiswa Unja Tawarkan Marketplace Khas Jambi

Pemilihan berlangsung dengan lancar dimana terdapat jumlah peserta forum 160 orang dengan perolehan suara untuk pasangan nomor urut 1 19 suara, untuk nomor urut 2 87 suara, dan untuk pasangan nomor urut 3 52 suara dan terdapat 2 suara yang tidak sah. Sesuai dengan AD/ART Farmasi bahwa 30% adalah suara dosen dari yang menghadiri pemilihan dan 70% dari suara mahasiswa farmasi FST UNJA. Perolehan suara dosen jatuh kepada kandidat nomor urut 3 dengan perolahan suara dari dosen 48 suara, sehingga totalnya untuk pasangan nomor urut 3 adalah 135 suara.

Pilot HIMAFAR FST UNJA jatuh kepada Yesi nursofia dan Nurhaliza pasangan nomor urut 3 sebagai tombak estafet yang akan membawa rumah HIMAFAR mengudara dengan slogannya, bersinergi, wujudkan aksi dalam kolaborasi.

Ucapan terima kasih terhadap pihak yang terkait, Himafar tidak akan maju tanpa adanya kolaborasi, ujar Yesi nursofia sebagai ketua HIMAFAR FST UNJA Periode 2020/2021.

Selamat kepada pasangan calon nomor urut 3 bahwa besar harapan kami HIMAFAR kepada kalian semoga kalian amanah dan menampung aspirasi dan masukan seluruh mahasiswa Farmasi UNJA.

Penulis: Nurul Zhikra
Editor: Renilda Pratiwi Yolandini

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru