email : [email protected]

29.6 C
Jambi City
Senin, Juli 15, 2024
- Advertisement -

SUHU DI BUMI CAPAI 51.4 DERAJAT CELCIUS : KUWAIT JADI NEGARA TERPANAS DI DUNIA

Populer

Kuwait, Oerban.com – Kembali beredar berita bohong atau hoax yang tersebar didunia maya, tak ayal beberapa akun medsos memposting tentang mobil meleleh akibat panas di Kuwait yang katanya mencapai 62 derajat celcius. (17/062019)

Secara teori hal tersebut bisa jadi mungkin benar, karena panas yang begitu tinggi akan mampu membakar atau melelehkan benda-benda tertentu seperti plastik dan sejenisnya. Bahkan bisa saja membuat batang besi menjadi bengkok.

Namun setelah melakukan beberapa penelusuran, ternyata berita suhu di Kuwait mencapai 62 derajat celcius dan telah beredar masif tersebut termasuk hoax, laporan lembaga prakiraan cuaca di sana merilis bahwa suhu di Kuwait tertinggi mencapai 51,4 derajat celcius pada hari Selasa 11/06 kemaren.

Dari laporan yang dimuat gulfbusiness.com, diKuwait telah tercatat suhu tertinggi di dunia dalam 24 jam terakhir, dengan wilayah utara Mitribah mencapai ketinggian 51,4 derajat celcius pada hari Selasa, menurut situs web cuaca dunia El Dorado.

Sementara laporan media Kuwait mengutip seorang astronom Saudi yang menyatakan bahwa suhu mencapai 52,2 derajat di Mitribah pada hari Sabtu, data dari El Dorado menemukan suhu hari Selasa adalah yang tertinggi sejauh ini.

Empat wilayah lain dengan suhu tertinggi termasuk di Sulaibiya (50,9 derajat), Jahra (50 derajat), Abdaly (49,6 derajat) dan bandara Internasional Kuwait (49,5) derajat). (TIM)

- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru