email : [email protected]

33.2 C
Jambi City
Selasa, Mei 21, 2024
- Advertisement -

Sukses Gelar PEKSIM, FKIP UNJA Buka Peluang Eksplorasi Minat dan Bakat Mahasiswa

Populer

Muaro Jambi, Oerban.com – Universitas Jambi (UNJA), melalui Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), menyelenggarakan Pekan Seni Mahasiswa (PEKSIM) 2024 sebagai tahap seleksi menuju tingkat UNJA. Acara ini merupakan kompetisi seni yang berlangsung dari tanggal 22 hingga 26 April 2024, di Aula Lantai 3 L-FKIP serta panggung utama FKIP, Senin (29/4/2024).

Tema PEKSIM FKIP 2024 selaras dengan tema yang dipilih untuk tingkat universitas, memberikan mahasiswa kesempatan untuk bersaing dan menampilkan bakat mereka dalam kompetisi ini. “Merdeka Berprestasi Talenta Seni Menginspirasi” adalah tema PEKSIM FKIP tahun ini.

Tahun ini, terdapat 15 kategori lomba yang tersedia bagi peserta, mencakup lomba individual maupun kelompok. Kategori-kategori tersebut meliputi Penulisan Cerpen, Penulisan Lakon, Penulisan Puisi, Desain Poster, Lukis, Komik Strip, Fotografi (Warna dan Hitam Putih), Penyanyian Dangdut, Penyanyian Seriosa, Penyanyian Keroncong, Penyanyian Pop, Baca Puisi, Grup Vokal, Monolog, dan Tari.

Supian, Wakil Dekan FKIP Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, menjelaskan bahwa PEKSIM FKIP 2024 menjadi platform penting dalam melatih dan mempersiapkan peserta untuk mengikuti PEKSIM UNJA, dengan melibatkan 50 peserta dari berbagai cabang lomba.

”Kegiatan PEKSIM FKIP ini diselenggarakan dalam rangka penyaluran bakat dan minat seni mahasiswa FKIP, dengan ini mereka bisa mengeksplor bakat dan minat seni masing-masing, melalui PEKSIM FKIP tahun 2024 ini merupakan rangka mempersiapkan dan melatih peserta menuju PEKSIM UNJA 2024,” ungkapnya.

Supian juga mengungkapkan harapannya agar mahasiswa yang berhasil lolos di PEKSIM UNJA dapat meraih kesuksesan lebih lanjut di tingkat nasional, sehingga dapat mengangkat nama baik Universitas Jambi (UNJA).

” Harapannya, mahasiswa yang mengikuti PEKSIM FKIP ini dapat bersaing dan menjadi yang terbaik nanti di tingkat UNJA dan semoga banyak yang lolos ke Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) 2024 yang akan dilaksanakan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), sehingga dapat membawa nama baik UNJA di ajang nasional,” ujarnya.

Baca juga  FSI Ucapkan Selamat atas dilantiknya Prof Rusdi, Rahman : Semoga Amanah dan Dapat Kolaborasi

Para mahasiswa yang meraih kemenangan di PEKSIM FKIP diharapkan terus melatih diri dan memperkuat persiapannya menghadapi PEKSIM UNJA 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 2 Mei mendatang.(*)

Editor: Ainun Afifah

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru