SUNGGUH MERUGI ORANG YANG MELUPAKAN AL QURAN

oleh

Oleh : Neni Sumarni

Allah menurunkan Al-Quran ke dunia merupakan sebagai pedoman dan petunjuk seluruh hamba-Nya. Al-Quran wajib dibaca, dihayati, dan diamalkan. Al-Quran sebagai penyelamat dunia dan akhirat.

Seorang muslim wajib berinteraksi setiap hari dengan Al-Quran. Jangan jadikan pekerjaan dunia yang menumpuk Al-Quran di lupakan. Alquran tidak boleh di lupakan apalagi di jauhi. Semakin sering seorang hamba berinteraksi dengan Al-Quran maka Allah memberikan pintu hidayah melalui jalan yang tak terduga. Semakin sering Al-Quran dibaca maka balasannya mendapatkan pahala yang berlipat-lipat.

Mengabaikan Al-Quran akan mengundang berbagai macam bahaya dan kerugian dalam kehidupan manusia, baik individu maupun masyarakat.

Berikut bahaya yang melupakan Al-Quran.

Buta mata hati
Allah tidak akan menurunkan musibah jika kita tidak berbuat kerusakan di muka bumi. Penyakit yang menakutkan yaitu buta mata hati. Masih enak jika matanya buta berjalan bisa mengunakan tongkat tapi kalau hati kita yang buta maka peluang melihat tanda-tanda kekuasaan Allah sangat sedikit. Pahala bagi yang membaca Al-Quran itu satu huruf diganjar dengan 1 kebaikan dan dilipatkan menjadi 10 kebaikan.