email : oerban.com@gmail.com

23.6 C
Jambi City
Kamis, Februari 9, 2023
- Advertisement -

Takut Eskalasi Perang Rusia-Ukraina Meluas, Joe Biden Bersedia Bertemu Putin

Populer

Washington, Oerban.com –  Presiden Joe Biden mengatakan pada hari Kamis bahwa dia siap untuk berbicara dengan Vladimir Putin jika presiden Rusia menunjukkan minat untuk mengakhiri perang di Ukraina, dan hanya dengan berkonsultasi dengan sekutu NATO.

“Saya tidak punya rencana segera untuk menghubungi Tuan Putin,” kata Biden pada konferensi pers Gedung Putih setelah pembicaraan dengan timpalannya dari Prancis Emmanuel Macron, yang terus berdialog dengan pemimpin Rusia itu.

“Saya siap untuk berbicara dengan Tuan Putin jika memang ada kepentingan dia memutuskan dia sedang mencari cara untuk mengakhiri perang. Dia belum melakukannya,” katanya.

Biden dan Macron menjanjikan solidaritas negara mereka dengan Ukraina melawan perang Rusia dan berjanji untuk bekerja sama untuk mengatasi kesulitan ekonomi yang ditimbulkan oleh konflik tersebut.

“Kami menegaskan kembali bahwa Prancis dan Amerika Serikat bersama-sama, dengan semua sekutu NATO kami dan Uni Eropa serta G-7, berdiri sekuat sebelumnya melawan perang brutal Rusia melawan Ukraina,” kata Biden.

Dia meletakkan tanggung jawab untuk mengakhiri perang, yang dimulai dengan invasi Rusia ke Ukraina pada bulan Februari, tepat pada Putin.

“Ada satu cara untuk mengakhiri perang ini, cara yang rasional: Putin dapat menarik diri dari Ukraina, No. 1. Tampaknya dia tidak akan melakukan itu. Dia membayar harga yang sangat mahal karena gagal melakukannya.”

Sumber : Daily Sabah

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru