email : [email protected]

25 C
Jambi City
Minggu, Maret 3, 2024
- Advertisement -

TAUBAT

Populer

Oleh: Bilal Sultan

Adakah rasa lelah dihatimu
Lelah tuk kembali sia-siakan waktu
Perlu berapa kali lagi tuk abadikan lalai pada diri
Perlu berapa kali lagi tuk siang gantikan malam
Atau waktu harus mengalah
Agar serentak dengan hatimu
Hingga nafsu kau penjarakan
Dan hatimu betah mengingat-Nya
Supaya matimu punya bekal
Dan rindu-Nya pada taubatmu tak sia-sia.

Hati jika berdamai dengan waktu, maka takkan perlu bagi senja harus mengalah dengan gelap, tak perlu empat musim tuk dilalui, sungguh Allah tak pernah berkedip tuk menunggu taubatmu, Ia muliakan waktu tertentu agar saat itu Ia bisa menyambut panggilan manjamu dengan berbangga pada seantera langit atas sujudmu.

Sesekali malaikat harus mengalah atas tudingannya bahwa bukannlah taubatmu yang harus diampuni, namun Allah lebih menenangkanmu atas panggilan “Ya Rabb” dengan tanganmu yang menengadah dan kepala yang tertunduk dan Ia jawab “Labbaika ‘abdi” (Aku menyambut panggilanmu wahai hambaKu) serta Ia bimbing engkau dengan nikmat-Nya sementara engkau yang masih menyimpang dan bermaksiat, Ia bukakan pintu taubat untuk mu.

Nikmat ingat selalu menyertaimu namun engkau biarkan Ia yang menghadirkan nikmat itu tuk mengingatimu sedangkan engkau lupa atas-Nya. Ia malu terhadapmu lantas tak sedikitpun engkau malu pada-Nya, saat engkau ketuk pintu-Nya adakah ia tak membukanya? Saat engkau meminta adakah ia tidak memberi? Sungguh Ia yang maha membentangkan kedua tangan-Nya dengan ampunan bagi seluruh hamba-Nya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru