email : [email protected]

33.2 C
Jambi City
Selasa, Mei 21, 2024
- Advertisement -

Tendangan dari Bellingham Membawa Real Madrid Meraih Kemenangan Melawan Barcelona

Populer

Oerban.com – Real Madrid, yang dipimpin oleh pelatihnya dalam perburuan gelar La Liga ke-36, mendapatkan dorongan besar setelah Jude Bellingham mencetak gol di menit tambahan untuk mengamankan kemenangan 3-2 atas Barcelona, Senin (22/4/2024).

Real Madrid berhasil bangkit dua kali setelah tertinggal satu gol sebelum Bellingham mencetak gol kemenangan dari jarak sekitar enam yard untuk mengalahkan juara bertahan untuk keempat kalinya secara beruntun. Dengan hasil tersebut, Barcelona yang berada di peringkat kedua kini tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen dengan enam pertandingan tersisa.

Barcelona harus menelan kekalahan yang menyakitkan 4-1 dari Paris St Germain pada hari Selasa, meninggalkan mereka tersingkir dari Liga Champions dan meratapi hasil tersebut.

Sebaliknya, kemenangan Real Madrid menandai akhir pekan yang sempurna bagi tim yang dilatih oleh Carlo Ancelotti, setelah mereka berhasil mencapai babak semifinal Liga Champions pada hari Rabu dengan mengalahkan juara bertahan Manchester City melalui adu penalti.

“Malam yang luar biasa untuk menjadi penggemar Real Madrid, sungguh luar biasa,” kata Luka Modric kepada Real Madrid TV.

“Ini adalah kemenangan yang mendekatkan kami pada gelar juara, itulah yang kami inginkan. Itu adalah pertandingan hebat, kami tidak pernah berhenti percaya. Kami sempat tertinggal dua kali namun terus berjuang, bermain bagus, menekan dan pada akhirnya kami mampu bangkit berkali-kali.” lagi.”

Barcelona memimpin pada menit keenam ketika Andreas Christensen mencetak gol dengan sundulan setelah umpan pojok, dimana kiper Real Andriy Lunin tidak berhasil menjangkau bola tersebut.

Namun Real Madrid meningkatkan tekanan dan Vinicius Jr mencetak gol penyeimbang 12 menit kemudian melalui tendangan penalti setelah Lucas Vazquez dilanggar di dalam kotak penalti saat ia melewati dua pemain bertahan.

Baca juga  Spekulasi Memuncak! Kylian Mbappe Diprediksi Bergabung dengan Real Madrid di Akhir Musim

Barcelona merasa keberatan karena pertandingan dihentikan beberapa menit karena VAR mencoba menentukan apakah tembakan Lamine Yamal telah melewati garis gawang, tetapi karena tidak ada sudut kamera yang jelas, keputusan untuk tidak memberikan gol tetap berlaku.

LaLiga adalah satu-satunya liga besar Eropa yang tidak menggunakan teknologi garis gawang.

Real Madrid, meskipun mendominasi babak kedua dengan banyak peluang, gagal memanfaatkan beberapa di antaranya dan membiarkan pemain pengganti Fermin Lopez memberikan keunggulan kepada tim tamu pada menit ke-69 melalui sebuah rebound. Namun, Real segera menyamakan kedudukan melalui tendangan voli Lucas Vazquez empat menit kemudian.

Madrid terus bertekad untuk mencetak gol tambahan, dan upaya mereka akhirnya membuahkan hasil di waktu tambahan ketika Vazquez menggiring bola ke arah kanan dan melakukan umpan silang kepada Bellingham, yang sukses melepaskan tembakan untuk memastikan kemenangan.

Ini merupakan kekalahan berat lain bagi manajer Barcelona Xavi Hernandez, yang pada bulan Februari mengumumkan niatnya untuk mengundurkan diri pada akhir musim yang sulit.

“Sulit untuk menemukan kata-kata untuk itu. Ini adalah akumulasi dari banyak hal. Kami belum berada pada tingkat daya saing yang seharusnya. Dan itu merugikan kami,” kata kiper Barca Marc-Andre ter Stegen kepada Movistar Plus+.

Sumber: Reuters

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru