email : [email protected]

25.9 C
Jambi City
Senin, Juli 15, 2024
- Advertisement -

Tentara Israel Sebut Hamas Tidak Dapat Dikalahkan Sebagai Ideologi

Populer

Oerban.com – Juru bicara militer Israel spox menyatakan pada hari Rabu bahwa Hamas, kelompok Palestina, tidak dapat dikalahkan dari segi ideologi.

Setelah lebih dari delapan bulan berperang, Israel tidak berhasil mengusir Hamas dari wilayah Palestina tetapi menyebabkan kehancuran yang luas.

“Hamas adalah sebuah ideologi, kita tidak bisa menghilangkan sebuah ideologi,” kata Laksamana Muda Daniel Hagari kepada stasiun televisi Channel 13 Israel.

“Mengatakan bahwa kita akan melenyapkan Hamas sama dengan melemparkan pasir ke mata masyarakat. Jika kita tidak memberikan alternatif, pada akhirnya kita akan memiliki Hamas.”

Komentar tersebut segera ditolak oleh kantor Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, yang mengatakan bahwa serangan terhadap Gaza tidak akan berhenti sampai Hamas berhasil dikalahkan.

“Kabinet politik dan keamanan yang dipimpin oleh Perdana Menteri Netanyahu mendefinisikan penghancuran kemampuan militer dan pemerintahan Hamas sebagai salah satu tujuan perang,” kata kantornya dalam sebuah pernyataan.

“IDF tentu saja berkomitmen terhadap hal ini.”

Serangan Israel menewaskan sedikitnya 37.396 orang di Gaza, sebagian besar warga sipil sejak 7 Oktober.

Sumber: Daily Sabah

Baca juga  Kecam Kekerasan Israel, KAMMI Komisariat Se-Kota Jambi Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru