email : [email protected]

24.4 C
Jambi City
Senin, Juni 17, 2024
- Advertisement -

TERUSKAN INSTRUKSI MENTERI PERTANIAN, SEKRETARIS BADAN PPSDMP MINTA MENANAM TANAMAN YANG MENGUNTUNGKAN

Populer

Muaro Jambi, Oerban.com – Pada 04 Maret 2020, Balai Pelatihan Pertanian Jambi kedatangan tamu spesial dari pusat yaitu Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian untuk memberikan pembinaan kepada pegawai agar bekerja lebih baik.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pejabat struktural, widyaiswara, karyawan/karyawati, dan THL yang bertempat di Aula Bapeltan Jambi.

“Jumlah seluruh karyawan dan THL adalah 119 orang” kata Zahron Helmy dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Badan menekankan bahwa organisasi merupakan suatu keluarga besar “Tujuan pembinaan pegawai adalah untuk memperbaiki kekurangan pegawai baik PNS ataupun THL untuk menjadi lebih baik dalam menjalankan tusinya sebagai bagian dari anggota keluarga besar Balai Pelatihan Pertanian Jambi” ungkap Siti Munifah yang pernah menjabat sebagai Kapuslatan pada tahun 2017 ini.

Atas perintah Presiden melalui Menteri Pertanian bahwa setiap instansi di bawah lingkup Kementerian Pertanian mempunyai tugas untuk menanam tanaman yang menguntungkan “Pak SYL memerintahkan untuk setiap unit kerja mampu menyediakan benih kelapa genjah, dan Provinsi Jambi mempunyai kemampuan untuk itu” tuturnya.

Selain itu, adanya program peningkatan komptensi yang disediakan oleh Kementerian Pertanian untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan karyawan dan THL menjadi lebih baik “Pimpinan instansi dapat mengusulkan nama karyawan/THL untuk dapat mengikuti berbagai kursus yang mampu meningkatkan pengetahuannya untuk mendukung program Kementan” tambahnya.

Sebelum penutupan, Sesban berpesan agar bekerja sesuai SOP dan tusi masing-masing agar kegiatan yang ada di lingkup Bapeltan Jambi dapat berjalan dengan lancar.

“Yang juga terpenting adalah agar berani melakukan kolaborasi dengan instansi lain, salah satu contoh mengenai kolaborasi Lab tanah Bapeltan Jambi dengan Lab tanah instansi lain yanh ada di Jambi” tutupnya.
 
Penulis: Lilian. S
Editor: Renilda Pratiwi Yolandini

Baca juga  Antusiasme Penyuluh Dalam Bimtek BPP Kostratani dan Pengelolaan Kesuburan Lahan IPDMIP Kabupaten Lima Puluh Kota
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru