email : [email protected]

23.7 C
Jambi City
Senin, Maret 4, 2024
- Advertisement -

KUNJUNGI BAPELTAN JAMBI INSPEKTORAT I ITJEN KEMENTAN BERIKAN MATERI PEMBINAAN PEGAWAI

Populer

Muaro Jambi, Oerban.com – Pada 04 Maret 2020, Balai Pelatihan Pertanian mengadakan temu bina pegawai lingkup intern dengan menghadirkan Inspektorat I Itjen Kementan, Susanto dari pusat.

Pertemuan ini dihadiri oleh seluruh pejabat sturktural, widyaiswara, karyawan, dan THL lingkup BPP Jambi yang dimoderatori oleh Widyaiswara senior Lindung.

Ini merupakan kunjungan pertama ke Bapeltan Jambi, “Saya terkesima melihat lingkungan Bapeltan Jambi yang bersih dan asri” dalam sambutannya.

Inspektorat I Itjen Kementan dalam kunjungannya memberikan materi mengenai implementasi maturitas penyelenggaraan SPIP.

“Tugas inspektorat disamping audit, evaluasi, review, pendampingan bimtek dan sosialisasi juga sebagai Assurance dan consultant” jelasnya.

Pada kesempatan ini, juga menjelaskan tentang tugas pimpinan menurut Kementerian Pertanian adalah (a) mengambil keputusan segera; (b) mempertajam arah kegiatan; (c) membagi tugas secara adil dan merata; (d) melindungi dan membagi kesejahteraan bawahan; dan (e) menjaga harmonisasi.

“Bawahan juga punya tugas terhadap atasan, tidak hanya menjadi bodyguard namun juga tameng administrasi/fisik bagi pimpinan serta menjaga performance pimpinan” imbuhnya.

Auditor berprestasi tahun 2012 ini juga menuturkan bahwa sebagai pegawai di Kementerian Pertanian, biasakan membangun lingkungan kerja yang kondusif melalui penegakan integritas.

“Kita dapat menerapkan 5B 100% yaitu beribadah 100%, bekerja 100%, belajar 100%, berkarya 100%, dan jangan lupa berbagi 100%” pesannya kepada seluruh karyawan dan THL yang hadir.
 
Penulis: Lilian. S
Editor: Renilda Pratiwi Yolandini

Baca juga  Fokus Cetak Wirausaha Pertanian Sukses, Kementan Gelar Pelatihan ToT Contract Farming di Sulsel
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru