email : [email protected]

23.4 C
Jambi City
Selasa, Juli 16, 2024
- Advertisement -

UKM Go Green Unja Adakan Program Tukar Sampah Jadi Berkah

Populer

Muaro Jambi, Oerban.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Go Green Universitas Jambi (Unja) lakukan program penukaran sampah plastik berupa botol bekas kemudian ditukar dengan satu kotak nasi, Rabu (24/5/2023).

Direktur UKM Go Green Oktaria mengatakan kegiatan penukaran botol sampah plastik dengan satu kotak nasi ini bertujuan untuk mengurangi sampah plastik serta menyadarkan mahasiswa agar menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Go Green ini adalah UKM yang berfokus menjaga lingkungan, menjaga alam dan mengurangi sampah. Jadi, kegiatan penukaran sampah jadi berkah ini salah salah satu cara untuk menjaga kebersihan lingkungan di universitas,” ujar Direktur Go Green.

Oktaria melanjutkan, kegiatan ini dimulai saat Ramadan kemarin sekaligus momen berbagi. Melihat kegiatan ini positif yang bisa mengurangi sampah, jadi akan dilanjutkan berkala kedepanya.

“Mahasiswa seharusnya sadar bahwa nasi ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan sampah. Kita inikan bergantung dengan lingkungan, saling membutuhkan satu sama lain dan semoga dengan diadakan kegiatan tukar sampah ini mahasiswa menjadi sadar untuk menjaga kebersihan lingkungan,” tegas Direktur Go Green.

Editor: Ainun Afifah

Baca juga  Kekuatan Kecerdasan Buatan: Bagaimana ChatGPT Unggul dalam Pengobatan Depresi Menurut Studi Terbaru
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru