email : [email protected]

33.1 C
Jambi City
Senin, April 22, 2024
- Advertisement -

UKM MUSIK UNJA GELAR LOMBA VOKAL SOLO PERINGATAN SUMPAH PEMUDA

Populer

Kota Jambi, Oerban.com – Minggu (20/10) bertempat di waroeng pacinan, Kebun Handil, Kota Jambi rangkaian final lomba vokal solo yang diadakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) musik Universitas Jambi berjalan meriah.

Mengusung tema darah muda sumpah pemuda, acara ini ditujukan sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan dan daya saing peserta khususnya di bidang vokal solo. “disini kita mengajak para pelajar siswa dan siswi se-kota Jambi untuk meningkatkan kreatifitas mereka di bidang musik terutama di bidang vokal” kata Ici selaku koordinator acara.

Kegiatan yang berlangsung satu hari tersebut dimulai sejak pukul 15.00 hingga 20.00 Wib. Dalam pelaksanaannya antusiasme peserta lomba sangat terasa. Winardo Rian selaku ketua umum UKM musik UNJA menyatakan ada beberapa tujuan diadakannya kegiatan ini, utamanya membawa generasi muda Kota Jambi untuk berkreatifitas, sebagai wadah penyalur apresiasi dan meningkatkan minat dan bakat di bidang musik, memperkenalkan UKM musik Universitas Jambi pada masyarakat, menambah relasi, menjalin komunikasi dengan para alumni dan anggota, wadah hiburan yang bersifat positif serta menumbuhkan semangat kawula muda untuk berkarya dalam nada, katanya menerangkan.

Ia berharap agar kegiatan ini dapat berkelanjutan dan menjadi lebih besar bahkan sampai pada tingkat nasional. “Ini kan kita tingkat pelajar, mudah-mudahan kedepan bisa tingkat umum se Provinsi maupun tingkat nasional” katanya ditambahkan.

Juri dalam kegiatan ini merupakan orang-orang yang berkompeten dan mumpuni di bidang seni suara, terdiri dari tiga orang yakni Rita Anggraini, Agustagfaridi dan Wafiqkeefe. “Banyak peserta yang berpotensi namun masih perlu banyak berlatih baik tekhnik memegang pelantang, lupa lirik lagu, tempo, dan vokal. Mereka juga bisa memperbaiki selama masih proses belajar, menguasai panggung dan kedepan semoga banyak kegiatan serupa sehingga akan banyak ditemukan para penyanyi Jambi yang berbakat” jelas Rita.

Baca juga  Memberikan Pemahaman Penggunaan Herbal, FK UNJA Turun Langsung ke Masyarakat Jambi Kecil Kabupaten Muaro jambi

Penulis : Novita Sari
Editor : Tim Redaksi Oerban

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru