email : [email protected]

33.2 C
Jambi City
Selasa, Mei 21, 2024
- Advertisement -

UKM PIKMA Gelar Coaching Clinic Beasiswa untuk Membimbing Mahasiswa Menuju Sukses Akademis ke Luar Negeri

Populer

Muaro Jambi, Oerban.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penalaran Ilmiah Kreativitas Mahasiswa (PIKMA) UIN Sutha Jambi perdana adakan coaching Clinic Beasiswa yang merupakan workshop bimbingan untuk mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa kuliah ke luar negeri, Jum’at (17/11/2023).

UKM Pikma merupakan UKM yang berada di UIN Sutha Jambi yang berfokus pada karya ilmiah dan non ilmiah serta mengembangkan kreativitas mahasiswa UIN Sutha Jambi. Salah satu kegiatan pertama UKM ini membuat workshop bimbingan pelatihan meraih beasiswa luar negeri dengan menghadirkan pemateri yang telah menerima beasiswa stuNed, Radboun Universitas Belanda yaitu Mr. Erwin, S.Pd,MA. dan Mr Dion Ginanto, Ph.D. penerima beasiswa USAID, Michigan State University Amerika.

Baca juga: Revolusi Pencucian Piring: Tim P2M2 Kimia Industri UNJA Melakukan Penyuluhan Pembuatan Sabun Cuci Piring Memanfaatkan Limbah Kulit Nanas di Mendalo Darat

Ketua UKM Pikma Muhammad Taufiq mengatakan coaching Clinic Beasiswa ini merupakan cara untuk para mahasiswa UIN Sutha Jambi ataupun mahasiswa umum memiliki jalan untuk bisa mendapatkan beasiswa ke luar negeri.

Workshop bimbingan pelatihan meraih beasiswa luar negeri ini merupakan kegiatan pertama UKM Pikma serta ini adalah ikhtiar supaya mahasiswa UIN Sutha dan mahasiswa umum mendapatkan informasi bagaimana cara bisa mendapatkan beasiswa keluar negeri secara gratis,” ujar Taufiq.

Taufiq melanjutkan, ke depannya kegiatan bimbingan pelatihan meraih beasiswa luar negeri ini akan terus di-follow up supaya terlihat output yang nyata dirasakan oleh mahasiswa UIN Sutha.

Editor: Ainun Afifah

Baca juga  Fasilitasi UKW Gratis, Dewan Pers Harapkan Wartawan Kompeten, Jambi Paten!
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru