email : oerban.com@gmail.com

25.1 C
Jambi City
Senin, Desember 4, 2023
- Advertisement -

Libatkan BAZNAS Provinsi Jambi, Satgaswil Jambi Densus 88 AT Polri Sumbangkan Material Bangunan untuk Pembangunan Masjid dan Musholla

Populer

Jambi, Oerban.com ‚Äď Satgaswil Jambi Densus 88 AT Polri memberikan bantuan material bangunan dan perlengkapan shalat serta Alquran kepada Masjid Darul Izzah dan Musholla Al Hijrah, Kota Jambi, Jumat 17 November 2023.

Kegiatan ini melibatkan mitraan binaan Es Napiter dan Baznas Provinsi Jambi serta dihadiri warga setempat dengan respons positif.

Adapun bahan bangunan yang disumbangkan berupa pasir, semen dan kerikil untuk pembangunan masjid. Sedangkan perlengkapan shalat yang disumbangkan, di antaranya adalah mukena dan kain sarung serta Alquran.

Baca juga: Polda Jambi Rekomendasikan Angkutan Batubara Dihentikan 75 Hari, Selama Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Kasatgaswil Jambi Densus 88 AT Polri Jambi yang diwakili Tim Idensos, IPTU Sudiro, S.Pd.I mengatakan, ke depannya kegiatan bakti sosial ini dapat terus berlanjut untuk membangun rasa cinta tanah air dan agama serta menciptakan hubungan sosial yang baik antar Eks Napiter, stakeholder dan warga maupun masyarakat.

Tak hanya memberikan bantuan, Tim Idensos mengajak mitra binaan Ex. Napiter bersama Baznas serta warga RT 35 untuk bergotong royong membersihkan Masjid Darul Izzah sebagai wujud kebersamaan dalam bermasyarakat dan menjaga aset tempat ibadah.

Sementara itu, Ketua Baznas Provinsi Jambi, Hasan Basri dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Idensos Satgaswil Jambi Densus 88 AT Polri yang telah membantu untuk merangkul Ex Napiter serta melibatkan kaum dhuafa dalam kegiatan bakti sosial ini.

Dikatakan dia, Baznas telah menyiapkan 20 paket sembako yang dibagikan kepada kaum dhuafa dan janda yang kurang mampu sebagai amanah yang telah diberikan kepada BAZNAS.

BAZNAS mengajak Eks Napiter Jambi untuk membangun kemampuan dalam bekerja seperti membuat roti, berjualan maupun membuat produk UMKM lainnya dikarenakan BAZNAS ingin memberikan modal usaha untuk para masyarakat yang kurang mampu sebagai wujud perhatian negara dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi.

Baca juga  Polri Akan Berlakukan Tilang Elektronik Pada 23 April, Ini Daftar Daerahnya

‚ÄúBAZNAS sangat mendukung kegiatan ini dan ingin terus berkolaborasi bersama Densus 88 AT Polri terutama pada bidang ketaqwaan yang diprogramkan oleh BAZNAS,‚ÄĚ kata Hasan Basri.

Sementara itu, Taufik Ketua RT. 35 Masjid Darul Izzah mengucapkan terimakasih dan menyambut dengan baik kedatangan Tim Idensos Densus 88 AT Polri untuk bersilaturahmi dan membantu memberikan bahan bangunan untuk masjid.

‚ÄúKami akan menjaga warga dan lingkungan kami dari paham Inteloran maupun radikal agar terhindar dari perbuatan terorisme,‚ÄĚ kata Taufik.

Salah satu warga yang diberikan bantuan menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada kepolisian dan Baznas karena bantuan sembako tersebut sangat dibutuhkan di masa masa sekarang ini.(*)

Editor: Ainun Afifah

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru